IBL Kembali Hiasi Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:53 WIB
IBL Kembali Hiasi Indonesia
IBL Kembali Hiasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) secara resmi menunjuk Starting Five sebagai penyelenggara baru promotor liga basket profesional Indonesia.

Liga yang nantinya kembali menyandang nama Indonesian Basket League (IBL) ini rencananya akan digelar di beberapa kota besar Indonesia mulai Januari 2016. Penunjukan Starting Five sebagai promotor IBL ditetapkan PB Perbasi tidak lepas dari berbagai aspek selektif penilaian, di antaranya pendanaan, sumber daya manusia, serta komitmen memajukan perbasketan Indonesia, khususnya sebagai pelaksana eventselama dua musim ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak tiga tahun.

Presiden Direktur Starting Five Hasan Gozali mengatakan, perusahaannya bukanlah pesaing dari promotor liga bola basket profesional Indonesia sebelumnya, PT DBL. Dia mengaku hanya ingin melanjutkan kompetisi yang sudah ada agar para pemain basket di Indonesia bisa terus mendapatkan kesempatan bertanding dengan baik.

“Kami justru meneruskan apa yang telah dilakukan promotor sebelumnya selama satu tahun mendatang meskipun tekanan untuk dapat menyelenggarakan kualitas turnamen seperti sebelumnya cukup tinggi. Saya ingin memajukan liga basket Indonesia terus maju dan berkembang. Namun, kami siap menerima tantangan itu dan berkomitmen menjadi penyelenggara yang baik,” papar Hasan.

Sekretaris Jenderal PB Perbasi Amran A Sinta mengungkapkan, penunjukan Starting Five menjadi operator IBL yang baru diharapkan bisa mengembalikan kompetisi basket di Tanah Air semakin meriah. Namun, dia mengaku tidak akan terlalu mematok target tinggi untuk Starting Five di musim perdana.

Apalagi, perusahaan ini memiliki waktu lima bulan sebelum Kompetisi IBL diselenggarakan. Kompetisi yang lima tahun sebelumnya bernama National Basketball League (NBL) ini direncanakan akan dimulai pada Januari 2016 dan untuk pre-seasonkemungkinan akan digelar Desember 2015.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)