Pedrosa Sang Penakluk Sirkuit Sachsenring

Minggu, 12 Juli 2015 - 06:00 WIB
Pedrosa Sang Penakluk Sirkuit Sachsenring
Pedrosa Sang Penakluk Sirkuit Sachsenring
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Perjuangan Dani Pedrosa di Sirkuit Sachsenring Jerman membuahkan hasil positif. Pembalap dari tim Repsol Honda itu bisa menempati posisi kedua usai mencatatkan waktu 1 menit 20.628 detik di sesi kualifikasi, Sabtu (11/7/2015).

Pedrosa berada di belakang rekan satu timnya, Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu jadi yang terbaik dalam kualifikasi. Dia unggul 0.292 detik dari Pedrosa.

Meski hanya menempati posisi kedua, Pedrosa tetap bahagia. Ia yakin posisi startnya kali ini bisa menjadi modal bagus dalam memperebutkan podium juara.

"Benar-benar hasil yang bagus karena saya berada di baris terdepan. Akhirnya saya bisa memulai balapan dari posisi yang tepat. Persaingan pada lap awal di sirkuit ini sepertinya akan berlangsung dengan sangat ketat," ucapnya yang dilansir Crash.

Di Sirkuit Sachsenring, Pedrosa punya catatan yang terbilang mengesankan. Pembalap kebangsaan Spanyol itu sudah lima kali menaklukkan lintasan 3,7 km tersebut dengan status juara.

Kemenangan pertama yang didapat Pedrosa di Sirkuit Sachsenring terjadi pada 2004 lalu. Saat itu dirinya masih berkarier di kelas 250cc. Setahun kemudian, Pedrosa mengulang prestasinya juara di lintasan yang terkenal dengan trek lurusnya itu.

Pada ajang MotoGP, Pedrosa menang di tahun 2010, 2011 dan 2012. Namun sayang, kegemilangannya terhenti pada 2013 karena cedera. Pedrosa kemudian menempati posisi runner up di Sachsenring pada musim balap 2014. Ketika itu ia kalah cepat dari Marquez.

"Di Assen saya memiliki hari yang baik. Namun saya jauh lebih baik saat berada di sini (Sachsenring). Sejak berlomba pada kelas 250cc, saya selalu senang saat ada di sini. Marc Marquez memang terlihat lebih cepat dari saya. Tapi tim kami akan berusaha melakukan segalanya dengan sebaik mungkin," jelasnya.

"Setiap balapan saya selalu berusaha agar bisa menang. Itu menjadi suatu hal yang sudah lama tidak saya rasakan. Sekarang saya sudah pulih dari cedera. Kecuali di balapan terakhir (GP Belanda), saya selalu dekat dengan kemenangan. Jadi saya senang berada di baris terdepan. Sebab saya memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan kemenangan di balapan nanti," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)