Marquez Buktikan Gaya Balapannya Sudah Oke

Senin, 13 Juli 2015 - 08:00 WIB
Marquez Buktikan Gaya Balapannya Sudah Oke
Marquez Buktikan Gaya Balapannya Sudah Oke
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Kemenangan Marc Marquez di Grand Prix Jerman, Minggu (12/7/2015), makin menegaskan kebangkitannya setelah sempat tercecer di awal musim. Kedigdayaannya di seri balap kesembilan membuat andalan tim Repsol Honda tersebut optimistis tak ada yang salah dengan gaya balapannya.

Kegemilangan Marquez di Sirkuit Sachsenring tadi malam, menggenapi jumlah kemenangannya musim ini jadi dua kali. Terakhir, Marquez berdiri di podium teratas ketika melahap seri kedua di Austin, Amerika Serikat, April lalu. (Baca Juga: Pedrosa 'Bantu' Marquez Kalahkan Rossi)

Enam balapan pasca kemenangan di Austin, Marquez memang lebih sering jatuh yakni di Argentina, Italia, dan Katalonia. Dalam beberapa kesempatan, banyak yang menilai penampilan buruknya akibat gaya balapannya yang terlalu ekstrem.

Anggapan tersebut langsung ditepisnya ketika perlahan bangkit di Grand Prix Belanda dan akhirnya memutus rangkaian nasib buruknya di Jerman. Marquez yang sempat ragu dengan penampilannya sendiri, kini mulai yakin tak ada yang salah dengan gaya balapannya.

"Kami akan memiliki tes penting minggu depan, tetapi kami harus jujur sebab di trek ini (Sachsenring), gaya balapan saya dan Honda sudah bekerja dengan baik. Masalah kami di tikungan, di sini tidak begitu tampak," kata Marquez selepas balapan dilansir Crash.

"Kami harus bekerja lagi dan coba menemukan solusi yang tepat di bagian kedua musim ini sebab saya pikir jika kami bisa mendapatkan solusi, maka kami akan lebih kuat. Bagian pertama dari musim ini sangat sulit sebab saya cukup cepat, tetapi memang karena saya harus cepat,"

"Tapi saya tidak merasa nyaman dan tidak punya keyakinan di motor. Setelah Sirkuit Assen (Belanda) dan di sini, saya bisa kembali cepat dan beraksi untuk mengelola ban serta berat badan saya di motor,"

"Selama enam balapan ketika kami berjuang, saya mengatakan mungkin gaya balapan saya yang menyebabkan hal tersebut. Tetapi saya tidak ragu lagi dengan hal itu dan mesti percaya pada diri saya, tim, dan Honda sebab kami sudah lebih kuat selangkah demi selangkah," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)