Pengamat MotoGP Ramal Paruh Kedua Milik Marquez

Selasa, 14 Juli 2015 - 06:03 WIB
Pengamat MotoGP Ramal Paruh Kedua Milik Marquez
Pengamat MotoGP Ramal Paruh Kedua Milik Marquez
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Keberhasilan Marc Marquez di Sachsenring menandai penyelamatan akhir tim Repsol Honda di paruh musim pertama. Itulah yang diungkapkan pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat menilai jika Marquez belum keluar dari perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Itu dibuktikannya dengan mendominasi jalannya sesi latihan, kualifikasi, hingga balapan di Grand Prix Jerman, Minggu (12/7/2015) malam WIB.

Menurut Pernat, pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 akan semakin menarik. Artinya, dalam waktu tiga pekan ke depan, seluruh peserta sudah tentu mempunyai skenario baru di paruh kedua yang akan berlangsung di GP Indianapolis pada 9 Agustus mendatang.

Sekarang pecinta MotoGP tengah menanti kejutan apa yang akan ditampilkan sirkus MotoGP di sisa sembilan balapan berikutnya. Dan, manajer pribadi pembalap Ducati, Andrea Iannone yakin jika Honda dengan joki andalannya Marquez bakal melahap sisa balapan.

"Marquez selalu memiliki sikap nothing to lose dan akan mencoba untuk memenangkan setiap balapan. Saya juga yakin dia belum keluar dari jalur perebutan gelar juara dunia dan Honda akan kembali kompetitif," tegas Pernat seperti dikutip Motorsport, Selasa (14/7/2015).

Pernat tidak hanya mengomentari keberhasilan Marquez di seri kesembilan kemarin. Ia juga ikut angkat bicara soal penampilan Dani Pedrosa dalam mempertahankan podium kedua di bawah bayang-bayang Valentino Rossi.

"Jika saya berada di Honda mungkin saya akan memberikan beberapa hadiah khusus untuk Dani. Karena ia berhasil menjaga keseimbangan saat berada di depan Rossi dan Lorenzo. Jika kedua pembalap Honda mampu bekerja sebagai tim, gelar juara bisa kembali terbuka meskipun sulit," pungkas Pernat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9007 seconds (0.1#10.140)