Lorenzo Keluhkan Kondisi Sirkuit Sachsenring

Selasa, 14 Juli 2015 - 09:43 WIB
Lorenzo Keluhkan Kondisi Sirkuit Sachsenring
Lorenzo Keluhkan Kondisi Sirkuit Sachsenring
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tidak mendapat jatah podium saat tampil di GP Jerman, Minggu (12/7/2015) lalu. Lorenzo hanya mampu finis di posisi keempat. Ia kalah cepat dari Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Kegagalan ini memperpanjang catatan buruk Lorenzo di Sirkuit Sachsenring Jerman. Pembalap berusia 28 tahun itu tidak pernah sekalipun merasakan gelar juara di lintasan sepanjang 3,7 km tersebut. Prestasi terbaik Lorenzo hanyalah meraih status runner up pada 2009-2012.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo mengakui bahwa dirinya sulit mengenali karakteristik Sirkuit Sachsenring. Selain masalah motor, hal itulah yang juga dijadikan sebagai penyebab kegagalannya.

"Banyak faktor yang tidak mendukung di Sachsenring. Sudah jelas ini bukan lintasan yang cocok untuk Yamaha," keluh Lorenzo yang dilansir Moto GrandPrix, Senin (13/7/2015).

"Saya seperti petenis yang terpaksa tampil di permukaan lapangan yang tidak saya sukai. Namun saya harus tetap tampil baik. Sayangnya saya tidak bisa melakukan itu. Saya harus mengubahnya jadi lebih baik di seri-seri selanjutnya," lanjut Lorenzo.

Dalam enam tahun terakhir, Yamaha memang selalu kalah dari Repsol Honda saat tampil di Sirkuit Sachsenring. Yamaha terakhir kali menang di Sachsenring yakni pada 2009 lalu lewat pembalap andalannya, Valentino Rossi. (Baca juga: Lorenzo Belum Lepas dari Kutukan GP Jerman)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8482 seconds (0.1#10.140)