Tampil 'Kesetanan', Marquez Bikin Rossi Ketakutan

Selasa, 14 Juli 2015 - 10:09 WIB
Tampil Kesetanan, Marquez...
Tampil 'Kesetanan', Marquez Bikin Rossi Ketakutan
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Kemenangan Marc Marquez di GP Jerman, Minggu (12/7/2015) lalu membuat Valentino Rossi cemas. Pembalap Movistar Yamaha itu khawatir peluangnya juara di musim ini dapat dijegal oleh rider yang dijuluki The Baby Alien tersebut.

Hingga seri kesembilan, Rossi masih menghuni puncak klasemen dengan raihan 179 poin. Untuk sementara ia masih unggul 65 angka dari Marquez yang berada di peringkat keempat. Meski begitu, Rossi tidak bisa bernapas lega sebab ia yakin Marquez bakal terus memberi ancaman hingga balapan terakhir 8 November 2015 mendatang.

"Anda tidak boleh meremehkannya. Saya memang masih unggul 65 angka, namun Marquez tetaplah pembalap yang hebat. Meski Yamaha saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya, dia tetap saja bisa menang dengan mudah," ungkap Rossi.

Pada GP Jerman, Marquez memang begitu mendominasi. Kegemilangannya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas pertama, kedua dan ketiga. Ia juga mencatatkan diri sebagai yang tercepat dalam kualifikasi memperebutkan pole position.

Saat tampil pada balapan yang sesungguhnya, Marquez bagaikan kesetanan. Total 30 lap ia tuntaskan dalam waktu 41 menit 01.087 detik. Pembalap kebangsaan Spanyol itu unggul jauh, 2.226 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang finis di posisi kedua. (Baca juga: Pedrosa 'Bantu' Marquez Kalahkan Rossi)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)