Motor Bermasalah, Marquez Optimis Asapi Paruh Musim Kedua

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:30 WIB
Motor Bermasalah, Marquez Optimis Asapi Paruh Musim Kedua
Motor Bermasalah, Marquez Optimis Asapi Paruh Musim Kedua
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan terakhir di paruh pertama musim 2015 tak lantas membuat Marc Marquez jumawa. Pembalap Repsol Honda itu mengakui motornya masih dirundung sejumlah masalah.

Sebelum berhasil menang di GP Jerman akhir pekan lalu, Marquez menemui banyak masalah pada motornya. Salah satu yang paling krusial adalah swing arm (lengan ayun) anyar motor Honda RC213V yang membuat penampilan Marquez kendur.

Marquez bangkit lagi setelah memenangi MotoGP Jerman pada akhir pekan lalu, setelah dia mengganti sasis motornya dengan sasis lama. Meski demikian, pembalap berjuluk si Bayi Alien mengakui bahwa motor belum benar-benar terbebas dari masalah.

"Kami harus jujur di lintasan Sachsenring, untuk gaya membalapku dan untuk Honda, segalanya berjalan bagus, dan disini tidak banyak tikungan di mana kami memiliki masalah," kata Marquez dikutip Motorsport, Selasa (14/7/2015).

"Karakter (motor) masih ada, jadi kami harus bekerja untuk menemukan solusi yang tepat untuk paruh kedua musim. Kalau kami menemukan solusinya kami bisa jauh lebih kuat," lanjut pembalap Spanyol itu.

Setelah balapan di Sachsenring, MotoGP akan menjalani jeda musim sebelum bergulir lagi dengan seri yang akan digelar di Indianapolis, Amerika Serikat pada awal bulan depan. Marquez berharap permasalahan motornya bisa diatasi sebelum paruh kedua musim. (Baca juga : Pengamat MotoGP Ramal Paruh Kedua Milik Marquez)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)