Saya Harap Dia Bisa Jadi The Next Suarez

Rabu, 15 Juli 2015 - 14:09 WIB
Saya Harap Dia Bisa...
Saya Harap Dia Bisa Jadi The Next Suarez
A A A
LIVERPOOL - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva berharap, penyerang anyar Liverpool, Roberto Firmino bisa menggantikan Luis Suarez. Tetapi, Leiva minta publik tidak menaruh beban harapan yang berlebihan kepada koleganya di timnas Brazil itu.

"Dengarkan, saya mengingat ketika Suarez datang dan orang-orang tidak tahu banyak soal dia. Harapanya, dia (Firmino) bisa menjadi Suarez yang baru yang hebat bagi klub ini, tetapi tidak fair untuk menaruh tekanan kepadanya sekarang," ujar Leiva di Sports Mole.

Firmino dibeli Liverpool dari klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim dengan banderol 29 juta poundsterling atau Rp605 miliar. Dia dianggap bisa jadi solusi tumpulnya lini depan The Reds.

Pasca ditinggal pergi Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool tak punya penyerang mumpuni untuk merobek gawang lawan-lawan mereka. Mario Balotelli dan Paul Lambert yang didatangkan, gagal untuk mengisi peran tersebut.

Hasilnya, produktivitas gol Liverpool musim lalu turun drastis dari musim 2013/14 saat masih diperkuat Suarez. Di musim lalu, Liverpool hanya mencetak 52 gol sedangkan di musim 2013/14 mereka mencetak 101 gol.

Alhasil, Liverpool pun harus puas terlempar dari empat besar pada musim lalu dan hanya bermain di Liga Europa. Padahal di musim 2013/14, mereka finis sebagai runner up Liga.

Lebih lanjut, Leiva mengungkapkan, para fan Liverpool harus memberikan waktu kepada Firmino. Dia pun yakin, jika hal itu dilakukan, Firmino akan tumbuh menjadi penyerang yang berbahaya.

Saat ini, Liverpool sedang menjalani tur pra musim di Asia. Namun Firmino belum bergabung dengan skuat Liverpool pasca memperkuat timnas Brazil di Copa America 2015.

"Kita akan lihat posisinya akan sesuai. Dia menunjukan di Bundesliga Jerman kemampuannya dan harapannya, dia akan beradaptasi dengan cepat," tutup Leiva.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)