Francesco Totti, Sang Pangeran yang Setia

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:46 WIB
Francesco Totti, Sang...
Francesco Totti, Sang Pangeran yang Setia
A A A
JAKARTA - Sabtu (25/7), klub sepak bola AS Roma dipastikan menyapa penggemarnya di Indonesia. Ini pertama kali AS Roma berkunjung ke Tanah Air.

Berbicara soal AS Roma tentu tak akan luput dari seorang Francesco Totti, sang kapten yang hingga kini dikenal sebagai simbol AS Roma dan mendapat julukan Pangeran Roma. Pemain berusia 38 tahun ini sudah merumput bersama Roma selama 26 tahun sejak 1989. Totti tidak pernah meninggalkan tim meski banyak mendapat tawaran dari berbagai klub yang kuat dan kaya.

Hampir semua gelar sudah pernah diraihnya bersama AS Roma dan timnas Italia. Satu-satunya gelar yang belum pernah dia rasakan adalah gelar juara Liga Champions dan itulah ambisi terakhirnya bersama AS Roma sebelum gantung sepatu. “Selama saya merasa fit dan berguna untuk tim, saya akan terus mengenakan jerseyini dengan penuh kebanggaan.

Ketika saya tidak lagi merasa dalam kondisi yang tepat, saya akan menjadi yang pertama mengatakan cukup,” tutur pemain bernomor punggung 10 ini. Kesetiaan Totti terhadap AS Roma rupanya sudah mengakar sejak dia masih anak-anak. Totti kecil merupakan salah satu Romanistiyang hobi menonton laga AS Roma dan mengidolakan Giussepe Gaininni, eks kapten Giallorossi.

Di usia belia, dia sempat mendapat tawaran dari AC Milan, tapi Totti menolak dan lebih memilih menunggu hingga pada akhirnya dia berhasil bergabung dengan klub favoritnya, tim junior AS Roma tahun 1989. Pada usia 16 tahun, dia memulai debut bersama AS Roma dengan meraih kemenangan 2-0 saat melawan Brescia pada 28 Maret 1993.

Sejak saat itu, karier Totti di AS Roma terus melejit hingga dianugerahi ban kapten pada usia 21 tahun, sekaligus menorehkan namanya dalam sejarah AS Roma sebagai kapten termuda sepanjang masa. Bagi Romanistidi seluruh dunia, nama Totti benar-benar tidak bisa dipisahkan dari Roma.

“Roma adalah Totti dan Totti adalah Roma! Totalitas, loyalitas tanpa batas!” begitulah semboyan para fansuntuk dirinya. Tak heran jika Romanistidi Indonesia kegirangan menyambut penampilan Sang Pangerandi Stadion Gelora Bung Karno. Pria kelahiran Roma itu memang memiliki karisma yang luar biasa.

Promotor Nine Sport pun mengakui berupaya keras untuk memperjuangkan kedatangan AS Roma dan sang kapten agar bisa menjumpai dan menghibur para fans di Indonesia karena tak lama lagi Totti akan pensiun. Dalam pertandingan nanti, AS Roma akan terbagi dalam dua tim, yaitu tim merah dan tim putih. Seperti apa aksi mereka? Saksikan laga AS Roma Day, 25 Juli 2015, disiarkan langsung pukul 18.45 WIB hanya di MNCTV Selalu di Hati.

Decki irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)