Lupakan De Gea, Madrid Lebih Percaya ke Keylor Navas

Sabtu, 18 Juli 2015 - 02:02 WIB
Lupakan De Gea, Madrid Lebih Percaya ke Keylor Navas
Lupakan De Gea, Madrid Lebih Percaya ke Keylor Navas
A A A
MELBOURNE - Kesabaran Keylor Navas membuahkan hasil. Pemain yang musim lalu sering duduk di bangku cadangan itu tiba-tiba dipercaya jadi kiper utama Real Madrid. Navas bakal diandalkan timnya saat melakoni laga pra musim, Juli-Agustus 2015.

Keputusan ini diambil karena Madrid belum memiliki kiper tangguh usai melepas Iker Casillas ke FC Porto. Klub asuhan Rafael Benitez itu sebenarnya ingin merekrut David De Gea dari Manchester United. Namun proses transfer sang pemain sangat berbelit-belit. Karena tidak ingin dipusingkan, Benitez akhirnya menunjuk Navas untuk berdiri di bawah mistar gawang.

"David De Gea bukanlah pemain kami, jadi jangan bicarakan dia," kata Benitez yang dilansir Football Espana, Jumat (17/7/2015). "Kiper yang ada saat ini memiliki standar bagus. Kami ingin meningkatkan kemampuan mereka, bahkan setiap hari jika memungkinkan," tambahnya.

Selain Navas, posisi penjaga gawang Madrid juga ditempati Fernando Pacheco. Bahkan kabarnya klub berjuluk Los Blancos itu sudah mencapai kesepakatan untuk membawa kiper Espanyol, Kiko Casilla.

Namun sebagai tim besar, Madrid dituntut banyak pihak agar segera menemukan kiper papan atas dunia. Menanggapi hal tersebut, Benitez yakin timnya bisa membawa kiper baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

"Saya tidak khawatir soal ini. Saya sudah bicara pada Keylor Navas dan dia paham dengan situasinya. Sekarang, dia jadi kiper nomor satu di skuat Madrid," ungkap Benitez.

"Namun kiper fenomenal lain pastinya akan tiba. Saya yakin dengan hal tersebut," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Madrid akan melakoni enam laga uji coba. Pertama-tama, mereka bakal bertarung melawan AS Roma pada 18 Juli 2015. Setelah itu Navas dan kawan-kawan bakal menjajal kemampuan Manchester City (24 Juli), Inter Milan (27 Juli), AC Milan (30 Juli), Tottenham Hotspur (4 Agustus) dan VĂ¥lerenga (9 Agustus).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)