Didukung Asia, Michel Platini Jadi Kandidat Kuat Presiden FIFA

Senin, 20 Juli 2015 - 23:30 WIB
Didukung Asia, Michel Platini Jadi Kandidat Kuat Presiden FIFA
Didukung Asia, Michel Platini Jadi Kandidat Kuat Presiden FIFA
A A A
ZURICH - Presiden Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) Michel Platini, akan menjadi kandidat kuat presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) seusai Sepp Blatter mengundurkan diri. Pria yang juga legenda sepak bola Prancis disebut mendapat dukungan empat dari total enam konfederasi sepak bola dunia.

Dilansir ESPN berdasarkan laporan Press Association Sport, Senin (20/5/2015), Platini disebut mendapat dukungan empat konfederasi sepak bola. Setelah Eropa, Amerika Selatan, dan CONCACAF, kini Asia yang dikabarkan ikut berdiri di belakang pria berusia 60 tahun untuk memimpin sepak bola dunia.

Platini saat ini tengah berada di Zurich untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Sepak Bola Asia (AFC), Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan anggota eksekutif FIFA asal Kuwait, Sheikh Ahmad Al Sabah. Kedua tokoh tersebut dinilai sebagai kunci keberhasilan Platini menduduki kursi nomor satu badan sepak bola dunia.

Jika memang benar Platini akan maju sebagai Presiden FIFA, maka ia akan bersaing dengan sesama legenda sepak bola lainnya, Diego Maradona. Legenda hidup Argentina yang terkenal dengan gol tangan tuhan di Piala Dunia Meksiko 1986, beberapa waktu lalu terungkap akan maju dalam pemilihan presiden nanti. (Baca Juga: Maradona Siap Pimpin FIFA)

FIFA saat ini tengah disorot akibat berbagai tudingan miring pasca tertangkapnya beberapa petingginya akibat skandal korupsi pada medio Mei lalu. Sampai akhirnya, Blatter yang baru saja memenangkan pemilu kelimanya di FIFA 30 Mei lalu, langsung menyatakan mundur dari jabatannya tiga hari kemudian. Kongres Luar Biasa FIFA pun akan digelar akhir tahun ini atau awal 2016. (Baca Juga: Jadwal KLB FIFA Masih Simpang Siur)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)