Rossi Buta Kekuatan Lawan di Paruh Kedua

Selasa, 21 Juli 2015 - 10:39 WIB
Rossi Buta Kekuatan...
Rossi Buta Kekuatan Lawan di Paruh Kedua
A A A
URBINO - Valentino Rossi tidak bisa memprediksi siapa yang bakal tampil kompetitif selama mengaspal di paruh kedua MotoGP musim ini. Karena setiap akhir pekan selalu ada banyak kejutan yang terjadi.

"Ini sulit untuk menilai siapa yang akan kompetitif, karena setiap akhir pekan berbeda. Detail-detail kecil menguntungkan atau menyusahkan pembalap selama mengaspal di sisa balapan musim ini," jelas Rossi seperti dikutip Speedweek, Selasa (21/7/2015).

Sejauh ini sirkus MotoGP telah menyelesaikan sembilan balapan awal di musim ini dan pembalap berusia 36 tahun itu berhasil menempati pimpinan klasemen sementara dengan raihan 179 poin. Tiga kemenangan dan belum pernah keluar dari perebutan podium adalah catatan mengesankan The Doctor selama balapan paruh pertama berlangsung. (Baca juga: Rossi Gemetar Jalani Balapan di Paruh Kedua)

Singkat kata, Sirkuit Indianapolis bakal dijadikan balapan pembuka di paruh kedua pada 9 Agustus mendatang. Sirkus MotoGP sudah tentu akan merancang strategi bagaimana mengamankan podium di sembilan balapan berikutnya.

Ketika ditanya mengenai peluangnya di musim ini, pemilik nomor 46 berkata bahwa dirinya masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi bisa menyelesaikan sisa sembilan balapan berikutnya. Menilik rekam jejak balapan paruh kedua di musim lalu, terbilang mengesankan. Dua kemenangan, empat podium ketiga dan dua kali berada di tempat kedua mengantarkannya merebut posisi runner up.

Sekarang situasinya sangat berbeda di mana Rossi membutuhkan (tiga podium pertama, tiga podium kedua, dan tiga podium ketiga). Jika perhitungan itu tidak meleset, maka poin akhir pembalap berambut kriwil, yakni 362 poin.

"Tahun lalu, saya menjalani balapan paruh kedua berjalan sangat baik. Saya pikir kita sedikit mempunyai keuntungan lebih di tahun ini, karena mesin yang lebih baik. Saya percaya bahwa kita bisa memperjuangkan kemenangan," tutup kekasih Linda Morselli.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)