20 Gol Lagi, Rooney Telikung Rekor Bobby Charlton

Selasa, 21 Juli 2015 - 15:33 WIB
20 Gol Lagi, Rooney Telikung Rekor Bobby Charlton
20 Gol Lagi, Rooney Telikung Rekor Bobby Charlton
A A A
MANCHESTER - Peluang Wayne Rooney menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United bakal terealisasi. Sebab pemain yang akan berusia 30 tahun pada Oktober nanti akan diberikan kepercayaan untuk mengisi posisi striker oleh Louis van Gaal di musim depan.

Rooney adalah pemain ketiga United yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan 230 gol. Pemain bernomor 10 itu tepat berada di belakang Denis Law (237) dan Sir Bobby Charlton (249). Artinya, mantan pemain Everton itu hanya membutuhkan kurang lebih 20 gol untuk menelikung rekor milik dua legenda sebelumnya.

Demi merealisasikan impiannya tersebut, Rooney dikabarkan tengah mengasah ketajamannya dalam menjebol gawang lawan. Terutama setelah ia diberikan tempat istimewa sebagai striker utama oleh sang pelatih di United pada musim 2015-2016.

Ini adalah tempat yang ideal bagi pemain berbadan gempal tersebut di mana sebelumnya ia pernah dipercaya mengisi posisi striker sewaktu masih diarsiteki Sir Alex Ferguson pada (2009-2010, 2011-2012) dan mampu mencetak 34 gol di semua kompetisi.

"Ini adalah tempat yang saya suka dan saya yakin itu adalah di mana saya akan bermain. Hal ini akan semakin jelas bagaimana saya dapat mencetak gol. Pelatih dan saya melihat posisi striker adalah posisi terbaik buat saya. Mudah-mudahan saya bisa melakukannya dengan baik dan membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak banyak gol untuk tim," tutur Rooney, seperti mengutip Manchester Evening News, Selasa (21/7/2015).

"Saya telah memainkan peran yang berbeda selama bertahun-tahun bersama United. Tapi Anda harus realistis terutama ketika melihat saya bermain untuk timnas Inggris sebagai striker dan saya mampu mencetak gol. Saya berharap untuk mencetak 20 atau lebih gol lagi. Jika saya bermain sebagai striker, maka saya akan kecewa jika saya tidak bisa melakukan itu lagi," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0418 seconds (0.1#10.140)