Terkait Pengaturan Skor SEA Games 2015, Mafia Bola Asal Indonesia Ditangkap

Selasa, 21 Juli 2015 - 15:20 WIB
Terkait Pengaturan Skor SEA Games 2015, Mafia Bola Asal Indonesia Ditangkap
Terkait Pengaturan Skor SEA Games 2015, Mafia Bola Asal Indonesia Ditangkap
A A A
SINGAPURA - Pelaku pengaturan skor pertandingan cabang sepak bola di ajang SEA Games XXVIII 2015, akhirnya tertangkap pada Selasa (21/7/2015) sebagaimana diberitakan Reuters. Pria bernama Nasuruddin yang disebut-sebut berasal dari Indonesia, akhirnya diciduk Biro Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB).

Penangkapan ini perkembangan dari terungkapnya beberapa oknum yang disebut berusaha melakukan suap pertandingan Timor Leste vs Malaysia di laga perdana Grup B 2015, 30 Mei 2015. Saat itu, negara yang terlibat diduga kuat berasal dari Timor Leste dan Indonesia. (Baca Juga: Pelaku Pengaturan Skor di SEA Games Ditangkap)

Kini, orang Indonesia yang belakangan diketahui bernama Nasiruddin, dilaporkan telah ditangkap akibat keterlibatannya dalam kasus tersebut. Pria yang diketahui berusia 52 tahun, dipenjara selama 30 bulan atau 2,5 tahun di Singapura.

Dalam pernyataan CPIB, Mendes yang menerima suap juga didakwa dengan tuduhan meneruskan penyuapan kepada beberapa pemain Timor Leste. Menurutnya, penangkapan ini adalah bukti Singapura tak pernah main-main dengan kasus korupsi, termasuk dalam pertandingan olah raga sekalipun.

"Singapura mengadopsi pendekatan tanpa toleransi terhadap korupsi. Dan pengaturan pertandingan dalam bentuk apapun tidak akan direstui di Singapura," kata CPIB tersebut.

"Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) tidak akan ragu mengambil tindakan terhadap pihak yang terlibat dalam kegiatan match fixing," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)