Terungkap, Masalah Ducati Lahir di Sirkuit Mugello

Kamis, 23 Juli 2015 - 12:28 WIB
Terungkap, Masalah Ducati...
Terungkap, Masalah Ducati Lahir di Sirkuit Mugello
A A A
BOLOGNA - Arsitek tim Ducati, Gigi Dall'Igna akhirnya angkat bicara terkait performa motor Desmosedici GP15 yang menurun jelang istirahat paruh musim. Ducati GP15 yang tidak melepas podium di enam balapan perdana musim ini, harus menyaksikan pembalapnya, Andera Dovizioso gagal finis pada balapan terakhir.

Performa menurun Desmosedici GP15 mulai terlihat ketika hanya Andrea Iannone yang mampu berdiri di podium Sirkuit Mugello, Italia beberapa waktu lalu. Dovizioso yang gagal meraup poin di GP Italia akhirnya terlempar dari tiga besar pembalap di klasemen sementara musim ini.

Dalam perbincangan bersama Gazzetta dello Sport, Dall'Igna menegaskan bahwa sejak balapan di Mugello, Ducati telah menemui beberapa masalah. (Baca juga : Rossi Bersyukur Bisa Move On dari Ducati)

"Saya akan mengatakan bahwa hingga di Mugello (performa Ducati GP15) itu sangat positif. Tapi kemudian beberapa masalah yang belum memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan di balapan terakhir. Alhasil, rasa kepercayaan diri di garasi telah hilang," kata Dall'Igna, Kamis (23/7/2015).

Kendati mengakui performa balap timnya merosot, bekas arsitek tim balap Aprilia itu menolak anggapan yang mengatakan Ducati 'terselamatkan' berkat absennya Dani Pedrosa di tiga balapan di awal musim ini. Menurutnya, kecepatan Ducati di awal musim tidak datang dari absennya pembalap rival.

"Oke, Pedrosa absen, tapi selain posisi, gap untuk pemimpin itu kecil. Itu berarti bahwa balapan memang sangat kompetitif," tukasnya.

Saat ini Dall'Igna sangat berharap duet pembalap Ducati mampu mengembalikan kejayaan paruh kedua musim 2015. Saat ini Iannone masih bertengger di peringkat tiga klasemen dengan mengantongi 118 poin. Sementara duet pembalap Movisatar Yamaha, Valentino Rossi (179 poin) dan Jorge Lorenzo (166 poin) masih menguasai puncak klasemen.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0610 seconds (0.1#10.140)