Rossi Waspada

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:23 WIB
Rossi Waspada
Rossi Waspada
A A A
INDIANAPOLIS - Paruh kedua MotoGP 2015 akan segera dimulai. Yang juga menarik, bagaimana perbandingan persaingan paruh pertama MotoGP 2015 dengan musim lalu.

Termasuk lahirnya berbagai kejutan, seperti terlemparnya sang juara bertahan Marc Marquez dari posisi 3 besar dan kukuhnya Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2015. Dilansir Crash, perbedaan paling kentara memang dialami Marquez. Pada putaran pertama MotoGP 2014, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sukses memenangi sembilan balapan.

Namun, capaian itu seolah merosot drastis tahun ini. Rider Repsol Honda tersebut hanya mampu mencatatkan dua kali kemenangan, yaitu di GP Amerika dan GP Jerman. Selain hanya mampu mencatatkan dua kali kemenangan, Marquez juga mengalami masa sulit pada tahun ini setelah tidak mampu mencapai garis finis di tiga seri MotoGP.

Hasil itu membuat perolehan angka yang dikoleksi pembalap berusia 22 tahun itu pada tahun ini mengalami penurunan mencapai 111 poin dibandingkan saat dia berjaya di ajang MotoGP 2014. Soal merosotnya penampilan Marquez di ajang MotoGP kali ini juga ditanggapi Rossi.

Rider asal Italia berusia 36 tahun itu menilai, jika seterunya itu akan segera bangkit dan siap kembali memberikan ancaman dalam sembilan balapan berikutnya. Apalagi, Marquez sukses menunjukkan bukti dirinya tetap unggulan setelah memberikan perlawanan sengit kepada Rossi di Assen dan sukses juara di Sachsenring.

“Kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh dengan berpikir bahwa Marquez tidak dapat memenangi kompetisi ini. Sekarang dia memang terlihat cukup jauh tertinggal, tapi dia akan sangat tangguh. Saya pikir ada tiga trek di depan di mana dia akan sangat tangguh. Seperti Indianapolis (Amerika Serikat), Brno (Republik Ceko), dan Silverstone (Inggris),” kata Rossi, dilansir Autosport.

Dia menilai, pertarungan akan sangat berat di paruh kedua nanti, termasuk di sejumlah trek di mana keduanya sangat kompetitif. “Kami bisa bertarung untuk meraih lebih banyak kemenangan. Musim lalu saya menjalani paruh kedua musim yang sangat bagus dan musim ini kami bahkan berada di posisi yang lebih kuat lagi,” ujarnya.

Meski kewaspadaan tinggi tetap ditunjukkan Rossi, Marquez juga harus sadar jika dirinya masih terpaku di peringkat empat klasemen sementara dengan catatan 114 poin atau terpaut 65 angka dari The Doctor , julukan Rossi, yang memiliki 179 poin. Melihat jarak yang cukup jauh di antara keduanya, tentu Marquez wajib bekerja lebih keras di sembilan seri berikutnya.

Tidak hanya bersaing dengan Rossi, Marquez juga akan dihadang Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone yang duduk di posisi runner-up dan ketiga klasemen sementara MotoGP 2015. Jika Lorenzo yang berkebangsaan Spanyol sukses mengumpulkan 166 angka, Iannone yang sama seperti Rossi berasal dari Italia, sejauh ini sudah mengumpulkan 118 angka.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)