Inspirasi Dari Bianchi

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:24 WIB
Inspirasi Dari Bianchi
Inspirasi Dari Bianchi
A A A
BUDAPEST - maksimal pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, (27/7), akan dijadikan Lewis Hamilton sebagai salah cara menghormati mendiang Jules Bianchi. Pembalap yang kini duduk di posisi puncak perolehan angka di klasemen sementara Formula 1 (F1) 2015 menuturkan siap tampil habis-habisan dan mempersembahkan kemenangan untuk Bianchi.

Suasana haru membayangi GP Hungaria. Setelah dunia balapan F1 dikejutkan dengan kabar meninggalnya Bianchi. Pembalap kelahiran Nice, Prancis, tersebut dikabarkan tutup usia pada 18 Juli lalu, setelah melewati proses koma sembilan bulan imbas kecelakaan hebat pada GP Jepang di Sirkuit Suzuka.

“Hungaria adalah tempat yang bagus, salah satu favorit saya. Namun, kali ini saya juga akan membawa Jules (Bianchi) dalam benakku. Bukan hanya pada balapan kali ini, tapi dalam balapanbalapan yang akan saya ikuti selanjutnya,” ungkap Hamilton, dilansir Crash.net Hamilton dan seluruh pembalap F1 mengungkapkan duka mendalam atas kepergian Bianchi yang tergabung dalam tim Marussia tersebut.

Hamilton yang mampu menunjukkan performa maksimal dalam beberapa balapan terakhir mengaku memiliki kesan tersendiri kepada mendiang Bianchi. Pemegang dua kali jawara F1 (2008 dan 2014) mengatakan tidak akan pernah melupakan semangat juang Bianchi di dalam persaingan ajang F1 selama ini.

Hamilton malah menegaskan dirinya akan menjadikan semangat juang rekannya itu sebagai pemantik meraih sukses di balapan-balapan berikutnya. “Jelas sekali, mengucapkan selamat tinggal kepada Bianchi menjadi hal yang sangat sulit bagi siapa pun. Saya berharap bisa mengenalnya lebih mendalam.

Karena sepengetahuan saya, dia adalah sosok yang sangat bersemangat dan memiliki masa depan yang begitu menjanjikan,” tutur pembalap kelahiran Stevenage, Hertfordshire, Inggris, tersebut. Hamilton mengenal pribadi Bianchi yang menginginkan seluruh pembalap F1 tampil habis-habisan di setiap balapan.

Untuk itulah pembalap yang tergabung dengan Mercedes tersebut akan menunjukkannya tekad kuat di setiap balapan yang akan dijalani. Apalagi, balapan di Hungaroring akan jadi balapan terakhir sebelum F1 memasuki masa jeda.

Pembalap dengan nama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton itu sukses menguasai delapan seri musim ini. Satu-satunya raceyang gagal diamankan Hamilton adalah saat tampil pada GP Spanyol. Saat itu, rekan satu timnya di Mercedes Nico Rosberg yang berkebangsaan Jerman berhasil finis di depan Hamilton.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)