Mourinho Ejek Kebijakan Manchester United dan Manchester City

Minggu, 26 Juli 2015 - 19:17 WIB
Mourinho Ejek Kebijakan Manchester United dan Manchester City
Mourinho Ejek Kebijakan Manchester United dan Manchester City
A A A
CHARLOTTE - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengejek para rivalnya seperti Manchester United dan Manchester City dengan menyebut mereka telah mencoba 'membeli gelar' juara Liga Inggris dengan gelontoran uang untuk memboyong pemain baru.

"Ketika awal Roman Abramovich datang ke Chelsea, Chelsea membeli gelar juara. Sekarang, mereka yang melakukan itu. Mereka semua membeli gelar juara," kata Mourinho di ESPNFC.

Di awal kedatangan Abramovic pada 2004, Chelsea menggelontorkan banyak uang untuk membeli pemain. Tercatat, The Blues menghabiskan dana 150 juta poundsterling (Rp3 triliun) untuk membeli Petr Cech, Didier Drogba, Shaun Wright Phillips, dan Arjen Robben.

Hasilnya, Mourinho langsung mengantarkan Chelsea juara di musim pertamanya sebagai pelatih The Blues.

Kini, Mourinho menilai langkah sama tengah diterapkan United dan City. Seperti diketahui, Setan Merah menggelontorkan dana besar untuk membeli Memphis Depay (Rp440 miliar), Bastian Schweinsteiger (Rp294 miliar), Morgan Schneiderlin (Rp521 miliar), dan Matteo Darmian (Rp264 miliar). Sementara City membeli Raheem Sterling (Rp1 triliun) dan Fabian Delph (Rp209 miliar).

Mourinho menambahkan, hal berbeda justru terjadi kepada timnya sekarang. Menurutnya, Chelsea saat ini bukan tim yang membeli gelar dengan menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain.

Hal itu dibuktikan dengan aktivitas transfer Chelsea. Hingga kini, baru Radamel Falcao (gratis) dan Asmir Begovic (Rp116 miliar).

"Sekarang, terserah kami untuk menjadi kuat dan melawan mereka. Untuk mencoba mempertahankan gelar juara," tutup Mourinho.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)