Ini Penyebab Kecelakaan Casey Stoner

Senin, 27 Juli 2015 - 12:17 WIB
Ini Penyebab Kecelakaan Casey Stoner
Ini Penyebab Kecelakaan Casey Stoner
A A A
SUZUKA - Mantan juara dunia MotoGP harus meringis kesakitan setelah mengalami kecelakaan yang dilukiskan sangat mencekam itu. Pembalap motor asal Australia itu pun menilai kalau nahas yang dialaminya tak lepas dari faktor manusia dalam mengendalikan tunggangannya.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7/2015), Stoner mengalami patah tulang di bahu dan kaki kiri. "Kami mengalami beberapa masalah teknik saat akan melalui tinkungan. Saya tidak punya waktu lagi untuk memijit kopling untuk menurunkan kecepatan," ucap Stoner dilansir Foxsportasia, Senin (27/7/2015). (Baca juga : Kecelakaan, Lengan dan Kaki Stoner Cedera)

Ia menambahkan sempat menurunkan kecepatan namun motornya sudah terlanjur menabrak tembok pembatas. "Saya sengaja merebahkan diri, namun hal itu juga tidak bisa melindungi saya dari kecelakaan yang mengerikan tersebut. Saya sangat kecewa dengan hasil di Suzuka 8 hours ini. " (Baca juga : Kisah Stoner Lolos dari Maut)

Tim Honda sendiri akan segera melakukan penyelidikan mengapa kecelakaan itu bisa terjadi. "Tidak jelas dengan apa yang terjadi dan sekarang motor telah dikirim ke HRC untuk inspeksi penuh," bunyi pernyataan tim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)