Sumut Siapkan 6 Pegulat

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:27 WIB
Sumut Siapkan 6 Pegulat
Sumut Siapkan 6 Pegulat
A A A
MEDAN - Sumatera Utara menyiapkan enam pegulat pelajar terbaik menatap Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Jawa Barat, September mendatang.

Dari keenam pegulat tersebut telah ditetapkan lima atlet, sedangkan satu pegulat lagi masih diperebutkan dari 3 pegulat. Adapun, pegulat yang dipastikan ambil bagian, yakni Iqbal (58 kg), Ismed Tohari Panggabean (54 kg), Geri (50 kg), Fauzal (46 kg), dan Ilham (46 kg).

Pelatih Gulat Sumut Darwis mengatakan, penetapan final satu pegulat akan ditentukan dalam waktu secepatnya yang masih diperebutkan tiga pegulat untuk masuk kontingen. ”Kami akan bawa 6 pegulat di Popnas sesuai kuota yang ditetapkan, satu di antaranya atas nama Iqbal masih di Jakarta dan akan segera bergabung.

Cuma ada satu slot tersisa yang masih diperebutkan oleh beberapa pegulat,” ungkap Darwis. Bicara soal target di Popnas, Darwis optimistis anak asuhnya mampu mempersembahkan prestasi dengan meraih medali. Iqbal dan Ilham diharapkan menjadi tumpuan untuk menorehkan prestasi di ajang yang diperuntukkan bagi pelajar tersebut.

”Kami tentu berharap keenam pegulat tersebut mampu meraih prestasi. Meski secara terbuka, peluang meraih medali datang dari Iqbal dan Ilham. Tak tertutup kemungkinan juga dari yang lain,” ujarnya. Meski baru beberapa bulan melatih, Darwis terus gencar memberikan sejumlah program latihan seperti fisik dan teknik dasar yang diakuinya masih ada kekurangan.

Latihan tersebut pun terus digelar lima kali seminggu di PPLP Sumut. ”Rencananya juga saya akan tambah porsi latihan pagi hari agar kebugaran makin terjaga,” ujarnya. Salah satu atlet gulat Ismed Panggabean mengaku optimistis akan meraih hasil maksimal pada Popnas.

Untuk itu, dia terus fokus berlatih dan mengikuti instruksi dari pelatih. ”Saya optimistis nanti di Popnas berkat dukungan serta motivasi dari orang tua, teman, dan pelatih. Pastinya dibarengi doa dan latihan maksimal,” ujar pegulat kelahiran Tapanuli Tengah tersebut.

Haris dasril
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7960 seconds (0.1#10.140)