PGI DIY Kirim 9 Atlet ke Pra-PON

Rabu, 29 Juli 2015 - 10:06 WIB
PGI DIY Kirim 9 Atlet ke Pra-PON
PGI DIY Kirim 9 Atlet ke Pra-PON
A A A
YOGYAKARTA - Pengurus Daerah Persatuan Golf Indonesia (Pengda PGI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mengirimkan sembilan pegolf mengikuti Pra-PON.

Dari sembilan nama yang akan dikirimkan, sudah diketahui enam nama yang sudah pasti berangkat ke seleksi atlet untuk PON Jawa Barat tersebut. Untuk kelompok Man, tiga nama yang sudah pasti berangkat adalah Tjia Edi Susanto, Sendi dari Kota Yogyakarta, dan Sugiono dari Kabupaten Sleman.

Sementara untuk kelompok Ladies yang dikirimkan adalah Kintan Putri Rais dan Poppy dari Kota Yogyakarta serta Narni dari Kabupaten Sleman. “Enam nama ini adalah pemenang kejurda yang kami gelar di Merapi Golf selama dua hari (27-28/7),” ujar Ketua Pengda PGI DIY Didiet Moekti Rahardjo, usai penutupan kejurda, kemarin.

Untuk bagian putra, Pengda PGI DIY bersama PGI kabupaten dan kota masih akan melakukan komunikasi. Hal tersebut mempertimbangkan peringkat 4 dan 5 dari Kejurda Golf ada beberapa nama yang memiliki skor sama. Dua nama yang akan diberangkatkan ke Damai Indah Golf Course, Bumi Serpong Damai, 12 dan 13 Agustus mendatang masih menunggu proses pertemuan tersebut.

Sementara untuk kelompok putri, satu nama tersisa yang akan diberangkat ke Pra-PON adalah Budi atlet dari Kabupaten Sleman. Sesuai dengan ketentuan dari PB PGI, setiap pengda bisa mengirimkan sembilan atlet dengan ketentuan lima putra dan empat putri.

Selama dua hari Senin dan Selasa (27-28/7), Pengda PGI DIY menggelar Kejurda Golf untuk melakukan pemilihan atlet yang akan diberangkatkan ke Pra-PON. Setiap Pengda PGI Kabupaten dan Kota mengirimkan tujuh atlet terbaik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Eventkali ini juga dimanfaatkan Pengda PGI Kabupaten dan kota untuk persiapan atlet menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII DIY di Kulonprogo Oktober mendatang. Sementara itu, penambahan syarat lolos berangkat Pra-PON berupa Putra maksimal melakukan 80 pukulan dan untuk putri 90 pukulan dengan 18 hole dari Pengda PGI DIY kemarin bisa terpenuhi.

Maha deva
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5888 seconds (0.1#10.140)