RESMI: Platini Menuju Kursi Presiden FIFA

Rabu, 29 Juli 2015 - 21:35 WIB
RESMI: Platini Menuju Kursi Presiden FIFA
RESMI: Platini Menuju Kursi Presiden FIFA
A A A
SWISS - Legenda sepak bola Prancis, Michel Platini memastikan bakal ambil bagian dalam bursa calon pemilihan Presiden FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) yang akan berlangsung, 26 Februari 2016. Sebelumnya Sepp Blatter yang menjabat pemimpin FIFA saat ini belum lama mengumumkan telah undur diri dari jabatan yang telah ia duduki sejak 1998, silam karena skandal korupsi yang menghantam federasi sepak bola dunia tersebut.

Platini kabarnya memiliki dukungan dari federasi di empat benua dan siap menjadi calon potensial dalam pemilihan Presiden baru FIFA tahun depan. Saat ini pria berusia 60 tahun itu masih memimpin UEFA sejak 2007. "Keputusan ini sangat pribadi, sehingga saya cukup hati-hati mempertimbangkan. Ada saat dimana dalam hidup, kita harus memutuskan takdir sendiri," jelas Platini, Rabu (29/7/2015).

(Baca Juga: Michel Platini Hattrick Pimpin UEFA)

"Saya sedang berada dalam satu momen yang menentukan untuk membentuk masa depan FIFA. Saya mengandalkan dukungan dan cinta kami kepada sepak bola, sehingga kami dapat memberikan puluhan juta penggemar sepak bola terkait FIFA yang mereka inginkan. FIFA merupakan perwujudan persatuan, solidaritas hingga membuat federasi ini dihormati dan disukai banyak orang," sambungnya.

Sebelumnya dukungan dari empat konfederasi sepak bola yakni Eropa, Amerika Selatan, CONCACAF dan Asia telah dikantongi Platini. Ini menjadi modal bagus legenda sepak bola Prancis itu untuk melaju dalam persaingan memimpin federasi sepak bola dunia. Kongres Luar Biasa FIFA dijadwalkan bakal berlangsung akhir tahun ini atau awal 2016.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)