Paruh Kedua Musim, Juara Moto2 Panaskan Persaingan MotoGP

Senin, 03 Agustus 2015 - 00:02 WIB
Paruh Kedua Musim, Juara Moto2 Panaskan Persaingan MotoGP
Paruh Kedua Musim, Juara Moto2 Panaskan Persaingan MotoGP
A A A
INDIANAPOLIS - Kejutan datang dari tim AB Motoracing. Pada GP Indianapolis 9 Agustus 2015 nanti, mereka bakal diperkuat pembalap asal Spanyol, Toni Elias.

Pembalap berusia 32 tahun itu menggantikan sosok Karel Abraham. Sebelumnya, Elias absen dari pentas balap sebab dirinya mengalami cedera jempol kaki.

Ajang MotoGP bukanlah hal baru untuk Elias. Pada 2005-2009 ia pernah mencicipi persaingan di kompetisi balap motor paling populer tersebut. Namun kariernya kurang bersinar. Prestasi tertinggi yang diraihnya hanyalah peringkat tujuh dunia yang didapatkan saat memperkuat San Carlo Gresini Racing pada 2009 lalu.

Setelah itu, Elias hengkang ke ajang Moto2. Di kelas tersebut, ia sukses jadi juara dunia. Pada 2010, Elias memenangkan persaingan dan saat itu dirinya tercatat sebagai pembalap dari tim Gresini Racing.

Dua tahun setelahnya, Elias sempat kembali ke pentas MotoGP. Namun ketika itu dirinya hanya berstatus sebagai pembalap sementara. Bersama tim Pramac Racing, Elias hanya tampil sebanyak tiga kali. Dari kesempatannya itu, ia mampu meraih 24 poin.

Sebelum Elias bergabung, tim AB Motoracing sempat menunjuk Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Abraham. Pembalap kebangsaan Jepang itu tampil di GP Jerman, 12 Juli 2015 lalu. (Baca juga: Honda Bidik Kemenangan Ke-700)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)