Williams Fokus di SPA dan Monza

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:50 WIB
Williams Fokus di SPA dan Monza
Williams Fokus di SPA dan Monza
A A A
OXFORFDHIRE - Dua pembalap Williams-Mercedes Valtteri Bottas dan Felipe Massa merasa yakin mampu bangkit setelah mendapatkan hasil buruk pada balapan GP Hungaria, pekan lalu.

Keyakinannya itu didapatkan karena akan melakukan balapan di SPA (23/8) dan Monza (6/9) yang dinilai sangat cocok untuk Williams FW37. Saat balapan di Sirkuit Hungaroring, Bottas dan Massa telah berjuang keras setelah mobil miliknya kekurangan kecepatan. Ini kedua kali dua pembalap mengalami masalah sepanjang balapan karena kekurangan downforce.

Masalah itu hampir sama seperti yang dialaminya di GP Monaco, saat mereka menyelesaikan lomba tanpa mendapatkan poin. ”Saya pikir kami telah melihat bahwa kami benar-benar berjuang di sudut yang panjang. Ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di tikungan, saat itulah kami kalah. Kami berjuang untuk ke tingkat downforce tinggi, seperti tim lain,” kata Bottas, dilansir formulaspy.

Tapi, Bottas ingin melupakan kegagalannya tersebut dan mengalihkan fokus pada dua balapan selanjutnya di SPA dan Monza. Pembalap asal Finlandia itu juga yakin akan menekankan kelemahannya tersebut dengan baik. ”Ini akan menjadi cerita yang berbeda di Spa, di mana downforce cukup rendah, sama seperti di Monza. Kami harus lebih kompetitif di sana, tapi kami perlu terus mendorong karena kami masih membutuhkan downforce di Singapura atau Suzuka,” ujarnya.

Massa juga yakin mobil Williams FW37 akan kembali ikut persaingan memperebutkan kemenangan di SPA dan Monza. Bukan hanya itu, pembalap asal Brasil ini menargetkan Singapura (20/9) sebagai balapan lain yang memiliki potensi sulit bagi tim. Namun, mantan pembalap Ferrari itu optimistis dua balapan selanjutnya akan sangat berbeda dengan Hungaroring.

”Saya tidak berpikir apa yang terjadi (di Hungaria). Kami akan melihat di setiap balapan. Kami sangat kuat di Silverstone, berjuang untuk podium, termasuk untuk tempat pertama. Kami perlu melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk menjadi kompetitif,” ujar Massa.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2456 seconds (0.1#10.140)