Punya Misi Khusus, Hendra Setiawan Siap Beraksi

Selasa, 04 Agustus 2015 - 15:58 WIB
Punya Misi Khusus, Hendra Setiawan Siap Beraksi
Punya Misi Khusus, Hendra Setiawan Siap Beraksi
A A A
JAKARTA - Ganda putra kembali jadi andalan Indonesia di kejuaraan bulu tangkis internasional. Kali ini ganda putra ditargetkan menjuarai turnamen Total BWF World Championship yang digelar di Jakarta, 10-16 Agustus 2015.

Menanggapi hal tersebut, Hendra Setiawan sangat percaya diri bisa meraih gelar juara. Ia dan rekannya, Mohammad Ahsan berambisi mengulang kesuksesan di ajang yang sama dua tahun lalu.

"Inginnya jadi juara sebab tahun depan tidak ada kejuaraan dunia karena ada Olimpiade. Apalagi saya belum pernah jadi juara dunia di Indonesia," kata Hendra yang dilansir situs resmi PBSI, Selasa (4/8/2015).

Pada 2013 lalu, Hendra/Ahsan sukses mereaih status juara usai mengalahkan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tampil di Tianhe Sports Center, Guangzho, China, Hendra/Ahsan menang 21-13 dan 23-21.

Tahun ini Hendra/Ahsan menyandang status sebagai unggulan ketiga dunia. Mereka langsung lolos ke babak kedua dan tinggal menunggu pemenang antara Baptiste Careme/Ronan Labar asal Prancis atau Peter Gabriel Magnaye/Paul Jefferson Vivas asal Filipina. (Baca juga: Hendra/Ahsan Tunggu Lawan di Babak 32 Besar)

"Kami ingin fokus ke setiap pertandingan yang dijalani. Di babak 16 besar akan bertemu pasangan Jepang (Kenta Kazuno/Kazushi Yamada) juga, mereka pasangan yang lumayan bagus. Setelah itu juga ada wakil dari Denmark atau Taiwan yang juga bagus," kata Hendra mengomentari hasil drawing.

"Beban pasti ada sebagai tuan rumah, tapi tidak ada tekanan. Sejauh ini persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana main di lapangan. Untuk strategi sendiri belum didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih," tambah peraih gelar juara dunia dua kali ini.

Selain di tahun 2013, Hendra juga meraih gelar serupa pada 2007 lalu. Ketika itu dirinya masih dipasangkan dengan Markis Kido. Pada partai final, Hendra/Kido mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae 21-19 dan 21-19.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)
pixels