Ini Motor Pembawa Hoki Valentino Rossi

Rabu, 05 Agustus 2015 - 13:18 WIB
Ini Motor Pembawa Hoki Valentino Rossi
Ini Motor Pembawa Hoki Valentino Rossi
A A A
ARAGON - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpeluang mencatat sejarah dengan menggenapkan sepuluh gelar juara dunia musim ini. Namun tak banyak yang tahu, sosok motor pertama yang mengantarkan Rossi merebut gelar diajang MotoGP.

Rossi meraih kemenangan pertama di kelas primer MotoGP pada 2000 di seri Motogp Inggris di Donington Park. Kala itu, pembalap Italia yang kini berjuluk 'The Doctor' adalah penunggang motor legendaris Honda, NSR500 di bawah payung tim Nastro Azzurro Honda.

Saat memulai debutnya sebagai pembalap di ajang grand prix, Rossi tidak serta merta berhasil memenangkan podium. Rider asal Italia itu harus menunggu untuk merebut podium kedua di tahun 2000 bersama NSR500. Satu tahun setelahnya, NSR langsung mengantar Rossi pada gelar juara pertama di ajang MotoGP.

Saat memutuskan pindah ke tim balap Yamaha pada tahun 2004, Rossi sempat menyinggung performa motor kampiun pertamanya. Menurut The Doctor, NSR500 adalah motor yang fantastis karena memiliki kecepatan dan sangat stabil di tikungan.

Kemenangan pertama Rossi di ajang MotoGP menandai dominasi pembalap Italia di kancah balapan motor paling prestisius itu. Selain Rossi, Max Biaggi (Yamaha) dan Loris Capirossi (Honda) turt meramaikan persaingan gelar juara dunia. (Baca juga : Di Luar Lintasan, Rossi Juga Kalahkan Marquez dan Lorenzo)

Ini Motor Pembawa Hoki Valentino Rossi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)