China Sembunyikan Target di Kejuaraan Dunia

Rabu, 05 Agustus 2015 - 15:26 WIB
China Sembunyikan Target di Kejuaraan Dunia
China Sembunyikan Target di Kejuaraan Dunia
A A A
BEIJING - Keputusan agak nyeleneh diterapkan tim bulu tangkis China. Para pemain dari Negeri Tirai Bambu tidak diberikan target khusus saat mengikuti kejuaraan Total BWF World Championship 2015.

Menurut Li Yongbo selaku pelatih kepala tim China, target hanya akan membebani penampilan para pemain. Karena itu ia memberi kepercayaan penuh pada anak didiknya saat tampil di Istora Senayan Jakarta.

"Banyak pemain kami yang mendekati puncak kariernya pada Olimpiade London 2012 lalu. Menurut saya akan sangat sulit mengulang prestasi itu. Karenanya saya tidak memberikan target apapun saat Kejuaraan Dunia tahun ini diselenggarakan. Saya akan membebaskan mereka saat permainan," ucapnya yang dikutip dari Badminton Planet.

Meski demikian, pada kenyataannya para pemain China tetap dijadikan unggulan oleh Badminton World Federation (BWF). Bahkan di nomor tunggal putra dan ganda campuran, unggulan pertama berasal dari negara komunis tersebut.

Hal berbeda diterapkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Pada kejuaraan ini, PBSI menargetkan ganda putra dan ganda campuran untuk meraih gelar juara. Target tersebut diberikan karena baik ganda putra dan ganda campuran, keduanya masuk ke dalam peringkat tiga besar dunia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8940 seconds (0.1#10.140)