Chelsea Raja Menang di Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Kamis, 06 Agustus 2015 - 19:39 WIB
Chelsea Raja Menang...
Chelsea Raja Menang di Laga Pembuka Liga Primer Inggris
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Jose Mourinho boleh tersenyum jelang laga pembuka Liga Primer 2015/2016. Dibanding kontestan lainnya, skuat The Blues punya catatan kemenangan terbaik di pertandingan pembuka mereka. Sejak Divisi Satu berubah nama menjadi Liga Primer pada 1992, Chelsea memetik 15 kemenangan dari 23 laga.

Tabel klasemen laga pembuka Liga Primer sepanjang masa yang dirangkum Daily Mail menyebutkan, Chelsea mengumpulkan 50 poin, hasil dari 15 kemenangan, lima imbang, dan tiga kali kalah, dan merupakan raihan tertinggi dibanding kontestan Liga Primer lainnya.

Manchester United memiliki rekor terbaik kedua dengan 14 kemenangan, empat kali imbang, dan lima kali kalah atau mengoleksi 46 poin, sedangkan Arsenal di posisi ketiga dengan 13 kemenangan, enam imbang, dan empat kali kalah atau 45 poin. (Lihat Tabel Laga Pembuka Liga Primer Inggris).

Dari tujuh tim yang telah tampil di setiap musim Liga Primer, Everton memiliki rekor terburuk tapi mereka masih memenangkan laga pembuka sebanyak enam kali, lalu imbang delapan kali dan kalah juga delapan kali.
Chelsea Raja Menang di Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Pada musim 2014/2015, Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 pada pekan pembuka, dengan pemain baru Diego Costa mencetak gol. Kemenangan itu menjadi tanda Chelsea menjuarai liga musim lalu setelah unggul delapan poin dari runner-up Manchester City.

Menariknya, pada empat sukses terakhir Chelsea memenangi Liga Primer, selalu ditandai dengan kemenangan di laga pembuka. Pada tahun 2004, Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 dan merebut gelar pertama mereka di bawah Jose Mourinho.

Sukses itu mereka pertahankan pada musim berikutnya setelah menang 1-0 pada pekan pembuka atas Wigan Athletic. Lalu, pada tahun 2009, di bawah Carlo Ancelotti, Chelsea memenangkan gelar Liga Primer ketiga mereka setelah mengalahkan Hull 2-1 di kandang pada laga pembuka.

Pada Liga Primer edisi perdana, Agustus 1992, Chelsea memetik hasil imbang 1-1 di kandang Oldham, dengan Mick Harford mencetak gol. Sementara kemenangan The Blues paling berkesan di pekan pembuka adalah kemenangan 4-0 atas Sunderland di kandang tahun 1999 dan menang 6-0 atas West Brom pada tahun 2010, juga di Stamford Bridge.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)