Pedrosa Bidik Podium 1

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:01 WIB
Pedrosa Bidik Podium...
Pedrosa Bidik Podium 1
A A A
INDIANAPOLIS - Setelah terpuruk akibat cedera pergelangan tangan di beberapa seri musim ini, Dani Pedrosa mulai menunjukkan taringnya. Pembalap asal Spanyol itu ingin kembali membuktikannya saat balapan di GP Indianapolis akhir pekan ini.

Sebelumnya Pedrosa berhasil bangkit dan merebut podium kedua saat balapan di Jerman sebelum libur paruh musim. Bahkan dalam balapan tersebut, riderRepsol Honda itu sukses mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan posisi tersebut.

Seusai liburan paruh musim dia menyatakan siap kembali bertarung di atas lintasan Indianapolis. ”Seusai liburan paruh musim MotoGP 2015, saya merasa lebih santai dan rileks untuk menghadapi sisa pertarungan pada paruh musim kedua. Saya sangat menikmati hasil yang saya peroleh di balapan MotoGP 2015 Jerman kemarin, itu sangat positif,” kata Pedrosa, dilansir motogp.

Selain capaian itu, Pedrosa juga semakin optimistis di Indianapolis. Tidak tanggung-tanggung, target Pedrosa pada balapan nanti adalah meraih kemenangan. Pembalap berusia 29 tahun ini mengungkapkan lebih bersemangat dan yakin dapat hasil bagus pasca berhasil meraih podium kedua di Jerman. Terlebih, Pedrosa mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai track recordyang bagus selama membalap di sirkuit Indianapolis. Tercatat, pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol, 29 September 1985, ini sudah mengoleksi empat podium di lintasan tersebut.

Bahkan, dua di antaranya berada di posisi pertama pada 2010 dan 2012. Jelas, pengalamannya itu diharapkan bisa memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk merebut kemenangan. Pasalnya, Pedrosa belum merasakan kemenangan sepanjang balapan tahun ini. Namun, dia mengaku telah melakukan peningkatan pada motor Honda RC213V miliknya di sela-sela liburan paruh musim ini.

”Kami juga telah melakukan uji coba di Misano untuk meningkatkan performa. Lalu, saya pulang dan menghabiskan beberapa hari di Danau Jenewa bersama beberapa teman, terputus dari segala sesuatu tentang balapan,” ujar Pedrosa. ”Tapi, saya rasa target di Indianapolis adalah kemenangan. Saya memiliki beberapa podium di sana dua di antaranya kemenangan,” ungkap Dani Pedrosa.

Selain itu, Pedrosa juga ingin membantu Honda untuk mencatatkan kemenangan yang ke-700 di balapan GP. Sampai saat ini pabrikan asal Jepang tersebut telah mengumpulkan 698 kemenangan setelah Marquez dan Danny Kent (Moto 3) menjadi juara di Jerman. Jadi, Honda memiliki kesempatan menjadi manufaktur pertama yang mencatatkan rekor tersebut.

Meski sudah tampil bagus, Pedrosa masih berada di luar lima besar klasemen pembalap sementara MotoGP musim ini. Sampai saat ini dia hanya baru mengumpulkan 67 poin dan berada di peringkat 7. Posisi itu semakin berat untuk meraih impiannya menjadi juara dunia karena terpaut 122 poin dari Rossi di posisi puncak.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)