United Tanpa De Gea di Laga Pembuka?

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 19:19 WIB
United Tanpa De Gea di Laga Pembuka?
United Tanpa De Gea di Laga Pembuka?
A A A
MANCHESTER - Louis Van Gaal mengatakan David De Gea tidak berada dalam kondisi terbaik jelang partai perdana Manchester United di Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015). Kegencaran Real Madrid memburu tanda tangan kiper 24 tahun berpengaruh terhadap persiapan moril sang pemain.

Pemilik 5 caps bersama timnas Spanyol, memulai musim dengan tampil tak meyakinkan pada dua laga uji coba terakhir, ketika Wayne Rooney, dan kolega menyinggahi Amerika Serikat. Kinerja minim mantan punggawa Atletico Madrid mengecewakan pelatih berdarah Belanda.

Pria kelahiran 8 Agustus 1951 memastikan, David De Gea tak akan diturunkan pada bentrok pembuka menghadapi The Lily White.

“Ia (David De Gea) tak akan bermain. Saya berpikir, seorang manusia lebih dari seorang pemain sepakbola, namun ia tidak mengelola, dan melakukannya.” ungkap Van Gaal.

“Kami tentu memiliki sejumlah masalah dengannya,” sambung sang mantan nahkoda Bayern Muenchen, Barcelona, Ajax Amsterdam, serta AZ Alkmaar. Seperti dilansir TEAMtalk.com.

Victor Valdes, serta Sam Johnstone juga menjadi salah satu pemain yang menjadi korban ketegasan menir peraih 3 gelar maraton Eredivisie saat membesut empunya Amsterdam Arena. Jika keadaan seperti ini tetap berlangsung, Sergio Romero, penjaga gawang anyar yang beberapa waktu lalu direkrut secara gratis dari Sampdoria, berpotensi memperoleh kesempatan bermain sejak menit awal.

Tetapi, ketika ditanyakan soal kepastian pengawal mistar nomor satu timnas Argentina diplot sebagai starter dalam clash pertama Liga Primer. LVG hanya memberi jawaban singkat. “Tunggu saja, lihat nanti siapa yang akan bermain.”

Begitu juga tatkala dirinya disinggung perihal babak baru saga transfer yang melibatkan David De Gea, serta Los Merengues.

“Saya tak tahu, masih dalam proses. Saya tidak menggiring setiap prosesnya. Saya hanya menyaksikan, juga mengamati. Itu yang saya lakukan, tapi saya tidak terlibat langsung,” sanggah Van Gaal santai.

Sesungguhnya, kubu Setan Merah tak perlu cemas. Anders Lindegaard masih tersisa dalam daftar pemain cadangan. Hanya saja, pria keturunan Denmark ini tidak pernah sekalipun merasakan atmosfer pertandingan selama mengenakan jersey United di bawah rezim kepemimpinan Louis Van Gaal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)