Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris

Minggu, 09 Agustus 2015 - 00:44 WIB
Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris
Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris
A A A
MANCHESTER - Manchester United telah sukses mengawali kompetisi Liga Inggris musim 2015/2016 dengan meraup tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspurs di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015). Sederet hal menarik terjadi pada laga tersebut.

Meski berhasil meraup tiga poin di pekan pertama, kemenangan tipis 1-0 tidak lahir sesuai skema, karena tidak disumbang penyerang United. Gol semata wayang di laga tersebut lahir karena kesalahan pemain Spurs yang berbuah gol bunuh diri. Ialah Kyle Walker yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-22.

Menurut catatan Opta, gol tersebut merupakan gol bunuh diri pertama yang lahir di pekan pertama Liga Inggris sepanjang sejarah. Berikut ini sejumlah fakta menarik seputar laga Manchester United vs Tottenham Hotspurs di pekan pertama Liga Inggris.

- Manchester United telah memenangkan pertandingan pembukaan mereka untuk kelima kalinya dalam tujuh musim terakhir
- Tottenham telah mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan pembuka melawan Manchester United untuk kedua kalinya dalam sejarah
- Lima tembakan Man Utd di babak pertama menghadapi Tottenham Hotspurs datang setelah gol bunuh diri Kyle Walker
- Ini adalah pertama kalinya gol bunuh diri terjadi di pekan pertama Liga Inggris
- Wayne Rooney telah mencetak 10 gol dalam 15 penampilan di Liga Premier Inggris untuk ManUtd melawan Tottenham Hotspur, tetapi Rooney gagal melanjutkannya musim ini.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8398 seconds (0.1#10.140)