Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris

Minggu, 09 Agustus 2015 - 02:30 WIB
Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris
Fakta-fakta Menarik Seputar Pekan pertama Liga Inggris
A A A
LONDON - Klub elit Chelsea harus puas berbagi angka di laga perdana kompetisi Liga Inggris musim 2015/2016 kala menjamu Swansea City, Minggu (9/8/2015). Sederet hal menarik terjadi dalam laga tersebut.

Setelah sempat memimpin melalui gol Oscar, Chelesa harus berjibaku mempertahankan keunggulan. Bahkan di babak kedua, penjaga gawang utama The Blues, Thibaut Courtois harus diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran.

Chelsea pun harus menjalankan sisa pertandingan dengan 10 pemain dan mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Skuat asuhan Jose Mourinho harus puas berbagi satu angka dengan Swansea di pekan pertama Liga Inggris musim ini. Berikut fakta-fakta menarik yang perlu disimak dari laga Chelsea kontra Swansea.

- Thibaut Courtois menjadi pemain pertama yang diganjar kartu merah pada pertandingan Liga Inggris musim 2015/2016.
- Chelsea menjadi tim kedua yang terpaksa berbagi satu poin di kandang sendiri pada musim ini, setelah Everton juga ditahan imbang 2-2 kala menjamu Watford (Baca juga : Tim Promosi Curi Poin Perdana di Kandang Everton)
- Diego Costa menjadi pemain paling banyak mencetak gol ke gawang Swansea (5 gol) meskipun hanya bermain dua kali melawan tim tersebut. Sayang, Costa gagal mencetak gol tambahan di pekan pertama Liga Inggris musim ini.
- Oscar telah mencetak tiga gol dalam 12 penampilan terakhir Chelsea di Premier League, semua datang ketika timnya bentrok dengan Swansea.
- Hanya butuh 29 menit untuk Andre Ayew mencetak gol debutnya di pentas Liga Premier Inggris, sementara ia harus menunggu 599 menit untuk mencetak gol perdananya di Ligue 1 (Liga Prancis).
- Swansea adalah away pertama yang mencetak dua gol di Stamford Bridge setelah mereka melakukannya pada September tahun lalu.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8995 seconds (0.1#10.140)