Buffon Angkat Topi untuk Penampilan Mandzukic dan Dybala

Minggu, 09 Agustus 2015 - 06:06 WIB
Buffon Angkat Topi untuk Penampilan Mandzukic dan Dybala
Buffon Angkat Topi untuk Penampilan Mandzukic dan Dybala
A A A
SANGHAI - Penjaga gawang sekaligus pemian senior di klub Juventus, Gianluigi Buffon angkat bicara menyusul penampilan dua pemain debutan timnya di Seri A; Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Menurutnya, kedua pemain itu merupakan pilihan cerdas pelatih Massimiliano Allegri.

Sempat dikecam karena melego Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez, sang pelatih membuktikan strategi transfernya musim ini tidak main-main. Buktinya, Mandzukic dan Dybala sukses mempersembahkan trofi pertama bagi Si Nyonya Tua musim ini

"Sebuah kesalahan besar jika kami kekurangan hasrat untuk menang. Bila itu terjadi, kami tak akan berada di puncak lagi," kata Buffon.

"Ada momen ketika tim harus diperbarui dan risiko perlu diambil. Kami harus melakukannya dan membentuk fondasi untuk menang dalam beberapa tahun ke depan," lanjut penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut.

Sejauh ini, keputusan tersebut terbukti tepat. Juventus membuka musim 2015-16 dengan menang 2-0 atas Lazio pada Piala Super Italia, Sabtu (8/8/2015). Kedua gol disumbang para pemain debutan tadi.

"Kami harus menjaga mentalitas dan pendekatan seperti ini. Tak mudah melawan tim hebat seperti Lazio, yang terorganisasi dengan baik dan berlatih sepuluh hari lebih awal dari kami," tutur Buffon. (Baca juga : Paulo Dybala : Debut Mengesankan Bersama Si Nyonya Tua)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)