Prediksi Arsenal vs West Ham United: Pembuktian Arsenal

Minggu, 09 Agustus 2015 - 09:51 WIB
Prediksi Arsenal vs West Ham United: Pembuktian Arsenal
Prediksi Arsenal vs West Ham United: Pembuktian Arsenal
A A A
LONDON - Derby London antara Arsenal dan West Ham United langsung tersaji di pekan pertama Liga Inggris 2015/16. The Gunners -julukan Arsenal- akan menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Minggu (9/8) malam WIB.

Bagi Arsenal ini adalah ujian sesungguhnya setelah mereka tampil apik di sesi pra musim. Seperti diketahui, Arsenal sukses meraih treble winners dengan merengkuh Barclays Asia Trophy, Emirates Cup dan Community Shield.

Sekarang, Arsenal akan turun di kompetisi yang sesungguhnya. Dan poin penuh wajib diraih pasukan Arsene Wenger mengingat mereka mengusung misi meraih gelar juara Liga Inggris setelah terakhir kali meriahnya pada musim 2003/04.

"Sekarang adalah soal poin, soal performa, efisiensi, kebersamaan dan hati. Kami harus menang lewat usaha. Itu semua adalah kualitas yang akan diuji sekarang," pungkas pelatih Arsenal, Arsene Wenger di situs resmi klub.

Jelang partai ini, Arsenal masih tidak akan diperkuat Alexis Sanchez yang masih absen usai membela timnas Chile di Copa America 2015 beberapa waktu lalu. Selain Sanchez, Danny Welbeck juga absen karena dalam penyembuhan cedera.

Namun demikian, Wenger tak perlu khawatir. Pasalnya, Olivier Giroud punya statistik bagus kala melawan West Ham United. Penyerang asal Prancis itu telah mencetak lima gol dari lima penampilan melawan West Ham.

Nama lain yang juga bakal menjadi andalan Wenger adalah Alex Oxlade Chamberlain. Penampilan apik pemain yang akrab disapa Chambo ini di sesi pra musim tampaknya akan jadi acuan Wenger untuk memasangnya sebagai pemain utama pada partai ini.

"Secara alami, dia adalah pemain yang bermain bagi tim dan bukan pemain egois, tetapi Anda ingin dia bermain dengan sedikit individualis dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Wenger.

Namun ambisi meraih poin penuh tak hanya dimiliki Wenger melainkan West Ham United. Pasalnya, ini adalah laga debut di Liga Inggris bagi pelatih West Ham, Slaven Bilic.

"Kami memulai Liga pada hari Minggu dengan pertandingan besar dan kami akan siap ketika ini dimulai," kata Bilic di Daily Star.

Soal komposisi pemain, Bilic dipastikan tidak bisa menurunkan tiga pemain andalannya: Andy Carroll yang cedera lutut, Ener Valencia yang absen karena cedera betis, dan Carl Jenkinson yang tidak dapat bermain lantaran dia adalah pemain pinjaman dari Arsenal.

Prakiraan formasi:


Arsenal (4-3-3): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Cazorla, Coquelin, Ramsey; Ozil, Giroud, Chamberlain.

West Ham (4-3-3)
: Adrian; Burke, Reid, Ogbonna, Cresswell; Poyet, Noble; Kouyate; Zarate, Sakho, Payet.

Lima pertemuan terakhir

Arsenal 3-0 West Ham (14/03/2015)
West Ham 1-2 Arsenal (28/12/2014)
Arsenal 3-1 West Ham (15/04/2014)
West Ham 1-3 Arsenal (26/13/2013)
Arsenal 5-1 West Ham (23/01/2013)
West Ham 1-3 Arsenal (06/10/2012)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)