Riyad Mahrez, Si Pencuri Perhatian di Pekan Pertama Liga Inggris

Minggu, 09 Agustus 2015 - 11:55 WIB
Riyad Mahrez, Si Pencuri...
Riyad Mahrez, Si Pencuri Perhatian di Pekan Pertama Liga Inggris
A A A
LEICESTER - Sebagian pertandingan di pekan pertama Liga Inggris sudah berakhir. Dari enam pertandingan yang digelar Sabtu (8/8) malam WIB, Leicester City paling mengundang perhatian karena berhasil menekuk Sunderland 4-2.

Keberhasilan Leicester -yang membuat tim itu kini duduk di puncak klasemen- tidak terlepas dari nama Riyad Mahrez. Ya, gelandang 24 tahun ini berhasil mencuri perhatian berkat dua golnya di partai pembuka musim 2015/16.

Jika dibanding nama-nama seperti Diego Costa, Alexis Sanchez nama Mahrez jelas kalah mentereng. Tetapi, ini tidak menjadikan Mahrez bisa disepelekan.

Di musim lalu misalnya, Mahrez sukses tampil 27 kali bagi Leicester dan mencetak empat gol. Ini membuat manajemen Leicester pun bersedia memperpanjang kontrak gelandang asal Aljazair itu hingga dua musim ke depan.

Kepercayaan manajemen itu pun dibayar oleh penampilan gemilang Mahrez di laga melawan Sunderland tadi malam dengan mencetak dua gol. Eurosport pun memuji penampilan Mahrez dengan menulis.

"Penampilan yang efektif dan apik oleh pemain Aljazair ini. Mencetak dua gol dan mungkin kecewa gagal mencetak hattrick karena beberapa peluang yang terbuang. Bersama dengan Jamie Vardy dan Marc Albrighton, dia tampil luar biasa," tulis Eurosport, Minggu (9/8).

Untuk sementara, Mahrez bertengger sebagai topskor di pekan pertama Liga Inggris. Dan bukan tidak mungkin, Mahrez akan jadi salah satu pemain yang bersinar di musim ini di tengah himpitan nama-nama besar.

Profil Riyad Mahrez
(sumber: wikipedia)

Nama Lengkap: Riyad Mahrez
Tanggal Lahir: 21 Februari 1991, Sarcelles, Prancis
Posisi: Gelandang sayap

Karir klub

2009-2010: Quimper (tampil 27 kali, mencetak satu gol)
2010-2013: Le Havre II (tampil 60 kali, mencetak 24 gol)
2011-2014: Le Havre (tampil 60 kali, mencetak enam gol)
2014- Leicester City (tampil 50 kali, mencetak sembilan gol)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0513 seconds (0.1#10.140)