Liverpool Masih Trauma Kebobolan Enam Gol dari Stoke

Minggu, 09 Agustus 2015 - 18:32 WIB
Liverpool Masih Trauma Kebobolan Enam Gol dari Stoke
Liverpool Masih Trauma Kebobolan Enam Gol dari Stoke
A A A
STOKE-ON-TRENT - Liverpool masih belum sepenuhnya melupakan kekalahan memalukan dari Stoke City pada partai penutup Liga Primer Inggris musim lalu. Kebobolan enam gol dan hanya mampu membalas satu gol, menghantui laga pembuka Liga Primer 2015/2016 kontra Stoke di Britannia Stadium, Minggu (9/8/2015) pukul 22.00 WIB.

Liverpool mencatat sejarah buruk saat dipermalukan Stoke 1-6 di Britannia Stadium, Minggu, 24 Mei 2015. Di laga terakhir Steven Gerrard bersama The Reds itu, Stoke unggul 5-0 di babak pertama lewat gol Mame Biram Diouf (2), Jonathan Walters, Charlie Adam, dan Stephane N'Zonzi. Lalu, di babak kedua Gerrard membalas, namun Peter Crouch menutup pesta Stoke menjadi 6-1. Itu kekalahan terbesar sejak Liverpool menyerah 2-7 dari Tottenham Hotspur pada tahun 1963.

Bintang Liverpool Adam Lallana mengakui hasil itu masih menghantui timnya. Betapa tidak. Alih-alih ingin memberi kado istimewa untuk Gerrard, The Reds justru menahan malu. "Tidak ada seorang pun yang suka dikalahkan, apalagi dengan skor 1-6," kata Lallana dilansir Guardian. "Ini hasil yang memalukan bagi tim sekelas Liverpool. Kami tim yang tidak boleh kalah dengan cara seperti itu. Sungguh, itu merusak liburan musim panas kami."

Nah, jelang laga pembuka Liga Primer 2015/2016, Liverpool tidak ingin mengulang hal serupa di Britannia Stadium. Lallana mengakui Stoke akan menjadi ujian besar bagi The Reds. "Stoke akan menjadi ujian besar kami secara psikologis setelah apa yang terjadi musim lalu. Tapi, itu juga akan menjadi tes yang bagus, penanda bagi kami untuk melihat apakah skuat telah mennyatu setelah tambahan pemain baru selama musim panas ini," imbuhnya.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengakui dua musim belakangan timnya lemah dalam pertahanan. Pada musim 2013/2014, The Reds kebobolan 50 gol, dimana mereka nyaris menjadi juara. Lalu, di musim 2014/2015, Liverpool kebobolan 48 gol, total dua musim Liverpool sudah kebobolan 98 gol. (Baca juga: Prediksi Stoke City vs Liverpool: Rebut Kembali Kepercayaan Suporter)

Rodgers mendatangkan bek kanan Nathaniel Clyne dari Southampton dengan mahar 10 juta pounds, serta bek kiri Joe Gomez (Charlton Athletic) dengan harga 3,5 juta pounds. Dua pemain anyar itu akan berkolaborasi dengan Dejan Lovren dan Martin skrtel yang menjaga jantung perthanana The Reds melawan Stoke.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)