Persepam Sempurnakan Kekuatan di Kediri

Senin, 10 Agustus 2015 - 14:44 WIB
Persepam Sempurnakan Kekuatan di Kediri
Persepam Sempurnakan Kekuatan di Kediri
A A A
PAMEKASAN - Persepam Madura Utama menggembleng skuatnya di Kediri, Jawa Timur, sebelum bertarung di Piala Kemerdekaan 2015. Pada Minggu (9/8), Persepam menggelar laga uji coba di Kota Tahu kontra Kediri Selection dan menang dengan skor telak 4-0.

Persepam mengusung ambisi menyempurnakan skuad sebelum terlibat di Piala Kemerdekaan. Pemusatan latihan di Kediri bisa dibilang sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat ke Madiun, venue pertandingan grup D Piala Kemerdekaan.

Dihubungi Senin (10/8), Pelatih Persepam Jaya Hartono berujar timnya sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Dari tiga kali ujicoba, termasuk di Kediri, sudah ada komposisi ideal yang hampir dipastikan akan menjadi kekuatan utama Sape Ngamok.

"Perkembangan tim sudah bagus dan secara keseluruhan sudah siap menjalani pertandingan resmi. Tapi saya tetap akan terus memaksimalkan kinerja anak-anak sebelum benar-benar bertanding di Piala Kemerdekaan. Secara umum progres tim cukup signifikan," jelas Jaya Hartono.

Setelah menganalisis laga kontra Kediri Selection, sudah bisa diraba bagaimana kekuatan Sape Ngamok di turnamen nanti. Sejumlah pemain telah mendapatkan kepercayaan penuh walau Jaya mengatakan masih terus mencoba komposisi yang ada.

Sandy Firmansyah tampaknya menjadi penjaga gawang utama Persepam. Di depannya, empat bek berdiri sejajar yakni Denny Rumba, Rasmoyo, Waluyo dan FX Yanuar. Lapangan tengah dipadati Rossy Noprihanis, Faris Aditama, Lucky Wahyu dan Khoirul Mashuda.

Duet striker terbaik adalah Qischil Gandrumminy dan Sirvi Arfani. Nama terakhir bahkan mengoleksi hattrick saat berujicoba kontra Kediri Selection. "Format tim sudah ada gambaran. Namun tetap terus menyempurnakan organisasi tim," tambah Jaya.

Setelah menuntaskan program di Kediri, rencananya Persepam tidak balik ke Madura, melainkan langsung menuju Madiun. Maklum, perjalanan Kediri ke Madiun hanya memakan waktu sekitar dua jam. Itulah alasannya Persepam mengincar kesempurnaan di Kediri.

"Rencananya memang begitu. Jadi pemusatan latihan di Kediri menjadi persiapan terakhir sebelum bertanding di Madiun. Rencana yang kami susun, tim sudah dalam kondisi siap tempur ketika sudah berada di Madiun nanti," ucap Asisten Manager Persepam Nadi Mulyadi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6101 seconds (0.1#10.140)