Sisi Dermawan Lionel Messi

Selasa, 11 Agustus 2015 - 12:31 WIB
Sisi Dermawan Lionel Messi
Sisi Dermawan Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Berstatus sebagai pemain terbaik dunia membuat kehidupan megabintang Barcelona, Lionel Messi bergelimang harta. Bayangkan, per minggunya, Messi digaji Barcelona hingga Rp21 miliar.

Namun, kehidupan serba mewah itu tidak menjadikan Messi lupa daratan. La Pulga -julukan Messi- bersuaha membantu orang-orang yang tidak mampu di dunia dengan kemampuan finansial yang dimiliknya tersebut.

Terbaru, Messi menyumbang 315 ribu poundsterling atau Rp6,6 miliar via badan Persatuan Bangsa- Bangsa (PBB) yang mengurusi anak-anak (UNICEF).

Tindakan dermawan Messi tersebut terungkap dalam sebuah video yang dilansir Daily Mail. Dalam video yang menunjukan acara Un Sol Para Los Chicos (Matahari untuk Anak-anak) itu, Messi menyampaikan rasa bahagianya bisa berkontribusi untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus di dunia.

Messi sendiri sudah beberapa kali ikut andil dalam membantu kehidupan anak-anak kurang mampu atau berkebutuhan khusus di seluruh dunia. Bahkan, pemain yang pernah divonis memiliki kelainan hormon pertumbuhan ini punya badan khusus FundacionLeoMessi yang bertugas untuk menolong anak-anak tersebut.

Sebelumnya, pada Januari 2015, Messi bersama bintang tenis Serena Williams, terlibat dalam kampanye 1 in 11. Kampanye ini bertujuan untuk membantu anak-anak di seluruh dunia mengembangkan potensinya lewat olahraga dan program pendidikan.

Rekam Jejak Sisi Sosial Messi
Sumber: Wikipedia

Pada 2007 Messi mendirikan Leo Messi Foundation (FoundacionLionel Messi), badan amal yang bertugas untuk membantu pendidikan serta kesehatan anak-anak kurang mampu. Badan amal ini didirikan setelah Messi sendiri pernah mengalami masalah medis saat dia kecil.

Pada 11 Maret 2010, Messi diumumkan menjadi duta badan PBB untuk anak-anak (UNICEF). Kegiatan Messi sebagai duta UNICEF kemudian didukung penuh oleh Barcelona, yang juga punya relasi dengan UNICEF.

Kacang tidak lupa kulitnya. Messi, yang pernah membela Newell's Old boys membantu klub masa kecilnya itu untuk membangun fasilitas akademi pemain muda mereka. Dalam rangka merekatkan hubungan, Newell's pun berencana memberikan kartu keanggotaan khusus buat anak Messi.

Uang senilai 600 ribu Euro atau Rp8,4 miliar dikucurkan Messi pada Maret 2013 untuk membantu perbaikan rumah sakit khusus anak di kota kelahiran Messi, Rosario di Argentina.

Pada Januari 2015, Messi bersama bintang tenis Serena Williams, terlibat dalam kampanye 1 in 11. Kampanye ini bertujuan untuk membantu anak-anak di seluruh dunia mengembangkan potensinya lewat olahraga dan program pendidikan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)