Abaikan Asian Games, Senam Fokus Olimpiade

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:17 WIB
Abaikan Asian Games, Senam Fokus Olimpiade
Abaikan Asian Games, Senam Fokus Olimpiade
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menyebut tak pasang target di Asian Games 2018.

Target utamanya merebut medali di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Alasannya, senam sedang mempersiapkan sarana dan prasarana agar bisa melakukan latihan dengan maksimal. “Target kami memang tidak pada 2018, tapi 2020. Tapi, kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara secepatnya,” kata Ketua Umum PB Persani Nina Nurlina Pramono, di sela-sela acara peluncuran logo baru Persani di Gedung Latihan Senam, Senayan, Jakarta.

Sebagai salah satu induk cabang olahraga selain renang dan atletik, senam diharapkan mampu meraih prestasi terbaik di ajang multievent internasional. Dengan adanya revi-talisasi di tubuh organisasi Persani diharapkan mampu memotivasi para atletnya bisa mencetak prestasi maksimal.

Keinginan dan harapan besar PB Persani meningkatkan prestasi tak lepas dari dukungan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik Irianto berharap senam mampu unjuk gigi setidaknya dimulai dari SEA Games 2017 di Malaysia, khususnya dalam hal sarana dan prasarana di pemusatan latihan nasional.

“Saya senang dengan perubahan positif yang dibuat PB Persani. Ini jadi salah satu cara untuk memperbaiki prestasi. Di Asian Games 2018, tidak elok rasanya kalau kita tidak dapat hasil bagus di rumah sendiri,” ungkap Djoko, yang mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3356 seconds (0.1#10.140)