Manchester United Dibenci, Southampton Klub Paling Disukai

Rabu, 12 Agustus 2015 - 20:06 WIB
Manchester United Dibenci, Southampton Klub Paling Disukai
Manchester United Dibenci, Southampton Klub Paling Disukai
A A A
MANCHESTER - Pada survei yang dilakukan salah satu media ternama asal Inggris, Mirror kepada penggemar Liga Inggris terungkap fakta bahwa Manchester United menjadi klub yang paling dibenci oleh mayoritas suporter. Pada sebuah jejak pendapat yang dilakukan kepada fans untuk menuliskan klub mana di Liga Inggris musim 2015-2016 ini yang paling mereka benci. Hasilnya keluar nama Setan Merah -julukan United- dalam daftar teratas klub paling tidak disukai.

Sementara jawara Liga Inggris musim terakhir, Chelsea dilansir Mirror, Rabu (12/8/2015) berada diurutan kedua sebagai tim yang paling dibenci. Liverpool berada pada posisi ketiga diikuti oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur menutup peringkat lima besar. Klub promosi, Bournemouth ada pada posisi buncit dalam list ditempel oleh Southampton, Swansea, Watford dan Norwich. Mirror mengklaim telah melakukan survei ini secara adil dengan memberikan para fans kesempatan satu kali memilih.

(Baca Juga: Ini Kumpulan Klub Paling Populer di Twitter)

Dalam survei tersebut juga terdapat variabel yang meminta para fans menyebutkan klub yang paling mereka sukai dan keluarlah nama Southampton diurutan paling atas. Tim lainnya seperti Bournemouth menjadi tim kedua yang paling disukai dan setelah ada Swansea City, Arsenal dan Everton di lima besar. Entah apa yang menjadi dasar para fans membeci Setan Merah, lantaran Mirror tidak menjelaskan alasan para pemilih.

Sedangkan dari segi follower klub di media sosial Twitter, Arsenal masih menjadi juara dengan 5,12 juta pengikut pada awal tahun ini. The Gunners -julukan Arsenal- menjadi klub asal Liga Inggris yang paling banyak pengikut di Twitter, mengalahkan beberapa tim besar lainnya seperti Liverpool, Manchester United hingga Chelsea. Tingginya jumlah pengikut klub asal London, kemungkinan terkait dari pertama kali akun twitter dibuka yakni 2009 lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)