Banding Ditolak, Chelsea Tanpa Courtois di Pekan Kedua

Kamis, 13 Agustus 2015 - 02:11 WIB
Banding Ditolak, Chelsea Tanpa Courtois di Pekan Kedua
Banding Ditolak, Chelsea Tanpa Courtois di Pekan Kedua
A A A
LONDON - Langkah banding yang ditempuh Chelsea soal hukuman kartu merah Thibaut Courtois berujung kegagalan. Komisi disiplin FA menolak pembelaan Chelsea karena kiper berusia 23 tahun tersebut terbukti bersalah ketika tampil di laga kontra Swanseea City akhir pekan lalu.

Karena kesalahannya tersebut, Courtois diberikan kartu merah oleh wasit. Ia akhirnya harus absen saat Chelsea berkunjung ke markas Manchester City, Minggu (16/8/2015).

"Di menit 52, dia (Courtois) berusaha menjegal pemain yang memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Oleh karena itu hukuman skorsing satu pertandingan adalah hal yang pantas diterimanya. Ini adalah hukuman yang wajar," bunyi pernyataan FA yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/8/2015).

Absennya Courtois memaksa Chelsea untuk mengandalkan Asmir Begovic di bawah mistar gawang. Sejauh ini penampilan sang pemain belum terlalu memuaskan karena sudah kebobolan enam gol sepanjang mengawal gawang The Blues. (Baca juga: Chelsea Ajukan Banding Kartu Merah Courtois)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)