Ini Alasan Ronaldo Unggulan Utama El Pichichi

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 05:30 WIB
Ini Alasan Ronaldo Unggulan Utama El Pichichi
Ini Alasan Ronaldo Unggulan Utama El Pichichi
A A A
MADRID - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sepertinya akan lebih diunggulkan untuk menjadi pencetak gol terbanyak atau El Pichichi pada musim ini dibanding rival abadinya, Lionel Messi. Sejarah memperlihatkan Ronaldo dan Messi adalah calon kuat top skor Liga Spanyol 2015-2016, meski beberapa penggawa lain seperti Antoine Griezmann, Gareth Bale, Jackson Martinez, Luis Syarez dan Neymar tentu tidak bisa dianggap sebelah mata.

Namun jika melihat cacatan para penyerang tersebut, Ronaldo dan Messi masih jadi kandidat kuat mengingat keduanya secara bergantian menjadi yang paling tajam di Spanyol sejak musim 2009-2010. Baik Messi mau pun Ronaldo, masing-masing dari mereka sudah mengoleksi tiga trofi top skor. Namun apabila melihat lesatan gol baik Ronaldo dan Messi, juru gedor asal Portugal lebih diunggulkan.

(Baca Juga Berita Seputar Liga Spanyol 2015-2016 di Sini)

Sejak bergabung dari Manchester United pada 2009, Ronaldo sudah melesakkan 225 gol dari 200 penampilan buat Real Madrid. Rasio golnya per laga adalah 1.12. Sementara Messi, sejak melakoni debutnya bersama Barcelona pada 2004, 315 laga sudah dijalaninya dan 286 gol dilesakkan ke gawang lawan. Rasio golnya mencapai 0.90. Raihan pramusim Ronaldo terbilang lebih bagu daripada Messi yang baru selesai liburan setelah membela negaranya, Argentina di ajang Copa America 2015.

Namun ada fakta yang menarik apabila Ronaldo meraih gelar El Pichichi, biasanya Madrid akan gagal menjuarai Liga Spanyol. Ronaldo sendiri punya ambisi untuk mencatat hattrick beruntun untuk jadi yang paling tajam, dan menjadi rekor yang belum pernah dipecahkan sejak Hugo Sanchez menjadi striker paling subur dalam empat musim secara beruntun antara 1984-1989.

Selain kedua nama di atas, Suarez menjadi ancaman serius buat Ronaldo dan Messi. Musim lalu penyerang asal Uruguay itu sudah menunjukkan tajinya dengan mencetak 16 gol, padahal ia sempat menjalani hukuman larangan bermain di awal musim. Calon kuat lainnya kembali datang dari Barcelona yakni Neymar yang musim lalu jadi pencetak gol terbanyak ketiga dengan 22 gol. Patut ditunggu apakah Ronaldo mampu meraih hattrick, atau Messi yang kembali berjaya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1688 seconds (0.1#10.140)