Rangkuman Komentar Sirkus MotoGP Jelang Sesi Latihan Pertama

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 08:53 WIB
Rangkuman Komentar Sirkus...
Rangkuman Komentar Sirkus MotoGP Jelang Sesi Latihan Pertama
A A A
BRNO - Protagonis utama pada gelaran MotoGP muncul dalam konferensi pers jelang balapan di GP Republik Ceko, akhir pekan ini. Duo Movistar Yamaha (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo) hingga Marc Marquez berkomentar tentang kesiapan mereka menghadapi sesi latihan pertama di Sirkuit Automotodrom Brno.

Pembalap pertama yang menjawab pertanyaan wartawan adalah Rossi. Juara dunia sembilan kali yang kini menduduki peringkat satu dalam klasemen sementara MotoGP berkata bahwa bakal tampil habis-habisan (all-out) demi mempertahankan jarak dari dua rivalnya yakni Lorenzo dan Marquez. (Baca juga: Rossi Bakal Tebus Kegagalan di Brno)

Berbeda dengan Rossi, Lorenzo justru memiliki misi lain untuk mengudeta rekan setimnya tersebut. Terlebih, ia mempunyai catatan rekor mengesankan pada 2010 lalu.

Sementara itu, Marquez mempunyai kenangan yang tidak akan terlupakan selama mengaspal di Brno. Pasalnya tahun lalu rangkaian 10 kemenangan secara berturut-turut putus di lintasan yang memiliki panjang 5.403 km.

Sebelum sirkus MotoGP menjalani sesi latihan bebas pertama, mereka diharuskan untuk mengikuti parade perayaan ulang tahun GP Ceko dengan melakukan beberapa putaran di sekitar jalan di Brno sambil menggunakan motor vintage.

Berikut adalah rangkuman komentar sirkus MotoGP jelang GP Republik Ceko, seperti dikutip Roadracingworld, Jumat (14/8/2015).

1. Valentino Rossi
"Bagi saya kita tidak mulai dengan kecepatan yang baik. Kami tidak memiliki pengaturan dasar pada sesi pembuka hari ini, sehingga kita harus berusaha lebih keras sejak latihan pertama. Saya tidak ingin mengulang kejadian sama seperti di Indianapolis karena saya terlalu jauh dari rival saya. Jadi saya harus bekerja keras pada latihan pembuka ini. Kita harus memulai balapan dari barisan terdepan dan berjuang mengalahkan Lorenzo dan Marquez, sebab mereka sangat cepat di awal balapan. Sehingga jika saya kehilangan sedikit waktu maka akan sulit untuk mengejar ketertinggalan."

2. Jorge Lorenzo
"Kita sekarang tiba di trek yang secara teoritis dan historis yang baik untuk mengemudikan motor di Brno. Tapi seperti yang Anda pahamo bahwa saya yidak bisa memprediksi sampai sesi latihan pertama di mulai. Saya ingin mempelajari dan menghasilkan data yang bagus selama sesi pembuka. Mengenai YZR-M1, saya pikir sudah dalam kondisi yang baik untuk menjaga kecepatan motor di akhir lomba. Mudah-mudahan kita bisa menghasilkan akhir pekan yang kuat untuk berada dalam posisi menciptakan kemenangan di lap akhir."

3. Marc Marquez
"Tahun lalu kami tiba di Brno dengan tempat yang berbeda. Mungkin sekarang saya lebih termotivasi setelah berhasil merebut kemenangan di dua balapan sebelumnya. Ini meningkatkan kepercayaan diri yang baik. Tahun lalu, saya mengawali sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi dengan baik, namun saya mengalami nasib sial di akhir pekan akibat menderita beberapa masalah."

Soal perebutan juara, Marquez tak ingin terlalu memikirkannya. "Jujur, saya tidak ingin untuk berpikir tentang itu terlalu jauh. Karena saya perlu untuk mendongkrak raihan poin. Saya lebih suka pergi untuk menyelesaikan satu demi satu balapan. Di Indy saya terpaut 65 poin dari Valentino Rossi, sekarang 56 poin. Mungkin kami lebih dekat, tapi kami paham bahwa kami terpaut jauh dari Rossi dan Lorenzo. Kami akan melakukan yang terbaik seperti yang pernah saya lakukan di balapan sebelumnya."

4. Andre Dovizioso
Dovizioso berharap keberuntungan. "Maksud saya dalam beberapa balapan terakhir saya tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Setelah lima balapan kami belum membuat poin yang diinginkan dan itu bukan gaya saya. Ini pertama kalinya dalam karir saya. Saya pikir ini terjadi karena beberapa alasan, beberapa beruntung dan beberapa kesalahan kecil. Saya di sini untuk comeback. Saya pikir sekarang lebih realitas karena tidak ada yang memiliki jawaban yang sempurna, tapi empat pembalap pertama terus menaikkan level mereka. Motor kami sepenuhnya baru sehingga kami berada dalam situasi yang berbeda untuk Yamaha dan Honda dan mereka telah mampu untuk menghabiskan tahun pada detail-detail kecil."

5. Cal Crutchlow

"Kami masih memiliki beberapa hasil yang bagus di Argentina dan Jerez dan tidak ada alasan kita tidak bisa kembali ke sana (Brno). Yang diperlukan sekarang adalah untuk mengurangi celah untuk pembalap Honda dan Ducati. Saya sudah menjalani balapan yang baik di sini dan podium pertama saya. Mudah-mudahan kita bisa lebih baik dari tahun lalu karena kami hanya berhasil lap! Mudah-mudahan kita bisa pergi cepat dan menjaga momentum."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)