Ahsan/Hendra Tantang Pasangan Inggris

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 09:56 WIB
Ahsan/Hendra Tantang Pasangan Inggris
Ahsan/Hendra Tantang Pasangan Inggris
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Mereka berhasil menundukkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada 21-16, 19-21, 21-11. Pada perempat final Ahsan/ Hendra bertemu pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge yang di luar dugaan menaklukkan unggulan ke-10 asal Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 17-21, 21-18, 21-19.

”Pada gamekedua kami terus diserang, satu-dua pukulan sering mati. Namun, pada set ketiga kami terus berusaha dari servis dan cari bola. Alhasil, kami mampu menang dengan cukup jauh,” kata Hendra kepada wartawan seusai pertandingan.

Menghadapi pasangan dari Inggris, Ahsan/Hendra tidak mau memandang sebelah mata. Selain berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ke-10, Ahsan/Hendra juga masih buta dengan kekuatan Ellis/Langridge. ”Kami belum pernah bertemu mereka, tapi kami akan pelajari melalui video. Gaya permainan Eropa biasanya penempatan lebih bagus, sedangkan Asia bermain lebih cepat,” kata Hendra.

enurut dia, kekuatan di nomor ganda terbilang merata sehingga peringkat tidak bisa menjadi referensi. Karena itu, sejak babak awal sampai tiga mereka harus bertarung hingga rubber set. ”Kami selalu menang rubber set karena semua lawan bagus-bagus. Yang terpenting, kami bisa keluar dari tekanan. Kami berharap pada pertandingan selanjutnya bisa kembali menang,” ucapnya.

Hasil bagus ini juga diikuti Angga Pratam/Ricky Karanda Suwardi yang sukses menyingkirkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung 21-19, 21-17. Pasangan Indonesia berperingkat 13 dunia itu akan kembali menghadapi ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa yang melaju seusai mengalahkan wakil Indonesia lain, yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf 21-15, 21-14.

Sementara itu, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut kemenangan dengan mudah atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-8, 21-13 dengan tempo 34 menit.

Ini merupakan keberhasilan yang keenam dalam tujuh pertemuannya dengan lawannya yang memiliki peringkat 29 dunia tersebut. Pada laga selanjutnya Tontowi/ Liliyana akan menantang pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na yang mengalahkan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya 21-15 21-18.

Padahal, unggulan ketiga itu sangat berharap bertemu juniornya tersebut pada perempat final. Namun, dia mengakui Ko/Kim memiliki permainan yang sangat baik di atas lapangan.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8923 seconds (0.1#10.140)