Tantangan Berat Persegres di Tanah Celebes

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 14:03 WIB
Tantangan Berat Persegres di Tanah Celebes
Tantangan Berat Persegres di Tanah Celebes
A A A
GRESIK - Ambisi Persegres Gresik United melanjutkan kejutan di sepak bola Indonesia mendapat tantangan berat. Pasalnya, Persegres harus bertarung jauh dari kandang yakni di Makassar bersama PSM Makassar, Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Presiden 2015.
Persegres sejatinya ingin bermain tidak terlalu jauh dari Gresik, tapi nyatanya malah terlempar ke tanah Celebes. Diakui tim berjuluk Laskar Jaka Samudra, persaingan diprediksi akan berlangsung ketat karena kekuatan di Grup D sangat berat dengan kekuatan yang merata.

"Menjadi tantangan berat ketika bermain jauh dari kandang, apalagi dengan kekuatan para pesaing yang merata. Saya lihat masih sulit memprediksi bagaimana persaingan nanti, tapi tentu saja PSM Makassar paling diunggulkan karena juga berstatus tuan rumah," cetus Liestiadi, Pelatih Persegres.

Nantinya dari setiap grup akan diambil dua tim yang lolos. Apa pun persaingannya, Laskar Jaka Samudra ingin lolos ke fase berikutnya baik sebagai juara grup atau runner-up. "Incar lolos dulu, terlepas bagaimana peringkat di klasemen nanti," tambah Liestiadi.

Kapten Persegres Bima Sakti mengatakan timnya harus berupaya lebih keras karena persaingan bakal sangat ketat. Selain tuan rumah PSM, dua kontestan lainnya juga bukan tim ringan. PBR adakah semifinalis ISL 2014 sementara PBFC juga tim yang punya ambisi.

"Saya rasa grup ini akan seru dan Persegres butuh kualitas sekaligus semangat dengan standar lebih tinggi lagi. Kami harus tetap optimistis dan percaya diri bahwa Persegres juga punya kekuatan berkualitas untuk bersaing di Piala Presiden," demikian tekad Bima Sakti.

Persegres sempat khawatir bertandang ke Makassar bakal merimplikasi pada membengkaknya anggaran untuk tim. Namun manajemen sedikit lega karena Mahaka Sports selaku penyelenggara menyatakan biaya akomodasi ditanggung tuan rumah sehingga tak memberatkan tim tamu.

Sekretaris Persegres Hendri Febri mengatakan pihaknya tidak terlalu berat jika akomodasi ditanggung tuan rumah. "Sebelumnya kami khawatir biaya membengkak. Tapi Mahaka Sports sudah memberikan solusi, jadi kami tidak keberatan," ujar Hendri.

Tim kebanggaan Ultrasmania bakal kembali beraktivitas pada 18 Agustus mendatang. Sebenarnya waktu yang dimiliki Persegres cukup mepet karena hanya memiliki waktu dua pekan saja. Tapi itu sudah menjadi pilihan pelatih dan manajemen yang ingin mendapat kepastian dulu sebelum memulai latihan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)