Preview Man City vs Chelsea: Duel Raksasa di Awal Musim

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 07:01 WIB
Preview Man City vs Chelsea: Duel Raksasa di Awal Musim
Preview Man City vs Chelsea: Duel Raksasa di Awal Musim
A A A
MANCHESTER - Partai bigmatch akan terjadi di pekan kedua Liga Premier Inggris musim ini. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan bakal melakoni laga tandang ke markas Manchester City, Minggu (16/8/2015).

Pekan lalu kedua tim meraih hasil berbeda. City dengan perkasa menang 3-0 atas West Bromwich Albion. Sementara Chelsea dipaksa imbang 2-2 oleh Swansea City.

Musim lalu kedua tim bermain sama kuat 1-1. Namun jika menguak peta kekuatan selama ini, trek rekor Chelsea terbilang lebih baik. Dari 137 pertemuan, The Blues menorehkan 54 kemenangan atas The Citizens. Sedangkan City hanya sanggup membukukan 45 kemenangan. Sisanya 38 pertandingan diakhiri dengan skor imbang.

Sayangnya dalam laga nanti Chelsea tidak bisa mengandalkan Thibaut Courtois yang absen karena hukuman kartu merah. Karena itu posisi penjaga gawang akan diserahkan pada pemain yang baru direkrut, Asmir Begovic.

Situasi serupa menimpa City. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu dipastikan tidak memboyong Gael Clichy, serta rekrutan anyar Fabian Delph karena masih terbelenggu cedera.

Selain dua pemain tersebut, City juga terancam tidak diperkuat Sergio Aguero. Pemain kebangsaan Argentina itu masih belum fit 100%. Karena masalah ini, City diminta agar tidak memandang remeh Chelsea.

"Kami tidak bisa masuk ke lapangan, dan berpikir akan mudah merengkuh kemenangan. Tim harus bermain dalam performa terbaik. Kami bermain efektif. Tujuan akhir kami adalah mengalahkan Chelsea," ucap kapten City, Vincent Kompany.

Berikut prakiraan starting eleven Manchester City vs Chelsea
Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling; Wilfried Bony

Chelsea (4-2-3-1): Asmirr Begovic; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Kurt Zouma; Cesc Fabregas; Willian, Eden Hazard; Diego Costa
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1727 seconds (0.1#10.140)