Ini Rahasia Kegemilangan Hendra/Ahsan di Semifinal

Minggu, 16 Agustus 2015 - 08:47 WIB
Ini Rahasia Kegemilangan Hendra/Ahsan di Semifinal
Ini Rahasia Kegemilangan Hendra/Ahsan di Semifinal
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil gemilang di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship 2015. Menghadapi unggulan pertama dunia asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Sabtu (15/8/2015), Hendra/Ahsan menang 21-17 dan 21-18.

Seusai pertandingan, keduanya langsung menceritakan resep kesuksesannya hingga bisa melaju ke final. Menurut mereka, fokus pada pertandingan jadi kunci keberhasilan menumbangkan Yong-dae/Yeon-seong di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami sudah sering bertemu mereka. Sudah sering belajar mengamati permainan mereka. Kami tidak melihat trek rekor pertemuan. Memang sering kalah, tapi ini kejuaraan dunia, apapun bisa terjadi," ucap Hendra di hadapan wartawan.

"Pertama syukur alhamdulilah bisa melaju ke final. Selama pertandingan, kami tak berpikir buat nanti gimana, tapi cuma berpikir bagaimana caranya dapat poin demi poin," ujar Ahsan menambahkan.

"Kami tidak berpikir yang lain-lain. Fokus dulu, bagaimana kami bisa mengatasi mereka. Kami main nothing to lose. Mereka di atas kami, apalagi mereka juga juara dunia. Jadi tidak berpikir soal menang atau kalah," tambahnya.

Di babak final, Hendra/Ahsan berhadapan dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Unggulan kesembilan asal China itu lolos ke partai puncak usai membekuk wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2154 seconds (0.1#10.140)