Telat Start, Persegres Maksimalkan Skuat Lawas

Minggu, 16 Agustus 2015 - 15:42 WIB
Telat Start, Persegres Maksimalkan Skuat Lawas
Telat Start, Persegres Maksimalkan Skuat Lawas
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United kebut persiapan menghadapi turnamen Piala Presiden 2015. Sejumlah pemain pun sudah terlihat datang di mess pemain, Minggu (16/8/2015). Paling cepat Senin (17/8/2015) atau Selasa (18/8/2015) Persegres mulai mengelar latihan.

Persegres berencana menggunakan pemain lama dengan komposisi 22 pemain. Sejauh ini, belum ada rencana penambahan personel, karena pelatih Liestiadi menilai kekuatan yang ada sudah mencukupi untuk laga di Makassar.

Meski demikian, dia masih menunggu progres pemain. Artinya, jika kelak ada pemain cedera atau memilih tidak lagi bergabung, maka akan ada pemain pengganti. "Awal pekan ini sudah menggelar latihan. Saya pikir tidak bisa ditunda lagi karena kick off Piala Presiden tinggal dua pekan," sebut Liestiadi, Minggu (16/8/2015).

Laskar Jaka Samudra tergolong paling lambat menggeliat dibanding klub-klub Jawa Timur lainnya. Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya sudah lebih dulu memulai persiapan, sedangkan Arema Cronus tidak pernah vakum selama istirahat kompetisi.

Liestiadi membenarkan dirinya sama sekali belum berpikir menambah pemain. "Belum ada rencana. Sebab kalau menambah pemain nantinya perlu waktu untuk adaptasi dengan tim. Sedangkan kami butuh tim yang langsung bisa cepat siap untuk mengikuti turnamen," demikian alasan dia.

Dia berharap nantinya selama persiapan tidak ada pemain yang cedera, sehingga tak menyulitkan dia meramu strategi. Secara garis besar kekuatan tim kuning tidak jauh berbeda dengan kekuatan di QNB League Silam, terutama komposisi pemain lokal.

Pemain yang menjadi kunci kekuatan di antaranya Bima Sakti, Rico Simanjuntak, M Kamri, Fitra Ridwan, Yusuf Efendi, David Faristian, serta beberapa nama lainnya. Manajemen mengatakan 22 pemain yang bakal dipakai di Piala Presiden telah bersedia bergabung kembali.

"Kami sudah menghubungi 22 pemain yang diminta coach Liestiadi dan mereka bersedia datang ke Gresik untuk latihan. Soal nama-nama yang kembali ke Gresik, tunggu saja saat latihan dalam satu-dua hari ke depan," kata Sekretaris Persegres Hendri Febri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)