Prediksi Empat Kunci Pertarungan City Versus The Blues

Minggu, 16 Agustus 2015 - 19:11 WIB
Prediksi Empat Kunci Pertarungan City Versus The Blues
Prediksi Empat Kunci Pertarungan City Versus The Blues
A A A
MANCHESTER - Sangat jarang laga super big match langsung tersaji di pekan kedua Liga Inggris, tapi hal itu terjadi pada musim 2015-2016 ini saat jawara bertahan Chelsea menyambangi markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (16/8) malam nanti WIB. Membawa dua motivasi yang berbeda membuat laga nanti dipastikan bakal menyuguhkan pertarungan sengit sejak menit awal. City yang coba meneruskan tren positif akan menghadapi The Blues -julukan Chelsea- yang ingin bangkit setelah hanya membawa satu poin di laga perdana.

Chelsea sendiri memiliki rekor cukup bagus dengan catatan Manchester City hanya bisa dua kali menang atas kubu London dari sembilan pertemuan, dengan tiga laga di antaranya berakhir dengan hasil imbang dan empat laga lain menjadi milik Roman Emperor -julukan Chelsea-. Skuat besutan Jose Mourinho juga tak pernah kalah dari 28 laga Liga Inggris yang dilangsungkan di sepanjang bulan Agustus, dengan rekor 23 kali kemenangan dan lima imbang. Dari sekian banyak detail yang bisa menentukan hasil akhir laga, berikut empat kunci pertarungan City versus Chelsea:

Sergio Aguero vs Asmir Begovic

Kemenangan 3-0 atas West Brom di laga pertama menunjukkan City sudah siap tempur menghadapi musim panjang Liga Inggris dengan memenuhi target juara. Belum lagi komposisi skuat Manchester City yang saat ini lebih komplet. Sergio Aguero, yang pada laga pertama hanya dimainkan di akhir laga, kemungkinan akan tampil sebagai starter bersama dengan Wilfried Bony. Cacatan penyerang asal Argentina itu memang tidak terlalu bagus saat menghadapi Chelsea, tapi ketika pemain seperti Aguero tersedia maka sulit untuk menolaknya.

Aguero mungkin hanya mencetak 2 gol dari tujuh pertemuan kontra Chelsea, tapi sosoknya adalah penyerang yang memiliki kemampuan menciptakan peluang untuk dirinya sendiri atau rekan setim dalam mencetak gol. Kemampuan Aguero bakal diuji oleh penjaga gawang, Asmir Begovic yang akan memulai debutnya secara full, karena Thibaut Courtois masih menjalani hukuman akibat kartu merah saat kontra Swansea City. Meski Begovic hanya tampil 37 menit pada laga sebelumnya, tapi statistiknya cukup bagus.

Prediksi Empat Kunci Pertarungan City Versus The Blues


Empat kali penyelamatan Begovic lebih baik dibandingkan Courtois yang melakukan tiga kali dan Lukasz Fabianksi dua kali. Pada malam nanti Aguero akan membuktikan apakah dirinya mampu menjebol gawang Begovic untuk pertama kalinya, ketika juru gedor asal Argentina itu pernah tiga kali merobek gawang Courtois dalam empat pertandingan.

Yaya Toure vs Nemanja Matic

Toure seakan menunjukkan dirinya belum habis saat tampil gemilang lawan West Brom, akhir pekan kemarin. Selain menyumbang assists di gol pembuka, pemain asal Pantai Gading itu itu juga menggandakan keunggulan The Citizens hingga membuatnya mendapatkan nilai 8,8 terkait penampilannya. Tapi Toure jangan harap bisa bergerak besar malam nanti, karena Nemanja Matic akan mendapatkan tugas khusus untuk menghentikan pergerakannya. Meski The Blues hanya bermain imbang, penampilan Matic terbilang mempesona.

Bermain di lini tengah, gelandang asal Serbia melakukan empat tekel dan tiga tusukan ke jantung pertahanan lawan. Bahkan pemain berusia 27 tahun punya peran kunci menjaga penguasaan bola dengan tingkat keberhasilan umpannya mencapai 88,2 persen. Pertemuan antara Matic dan Toure, dipastikan bakal membuat pertarungan di lini tengah akan berjalan sengit dan akan sangat menentukan.

Raheem Sterling vs Branislav Ivanovic

Pertandingan di Etihad nanti seperti juga akan jadi ajang Sterling unjuk kemampuan untuk membuktikan dana besar yang dikeluarkan Manchester City tidak sia-sia. Diboyong dari Liverpool pada musim panas ini, kepindahan Sterling sempat menyita perhatian dan menimbulkan banyak pertanyaan. Kecepatan Sterling diklaim akan membuat Ivanovic kesulitan, dan berpotensi membuatnya kelelahan. Kebiasaan Ivanovic yang sering meninggalkan posnya, juga bisa menjadi kesempatan buat Sterling. Kita tunggu saja apakah pemain timnas Inggris itu bisa menjadi bintang pada laga nanti.

Eliaquim Mangala vs Diego Costa

Debut pemain muda City, Eliaquim Mangala musim ini memang cukup menjanjikan. Mangala bermain disiplin saat membantu City mengalahkan West Brom. Tapi penyerang yang akan dihadapinya kali ini bukan main-main, Costa yang mencetak 20 gol musim lalu bisa jadi ancaman serius. Mangala hanya bisa berharap Costa tidak dalam kondisi terbaiknya, setelah baru saja pulih dari cedera hamstring.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)