Ujung Tombak Itu Bernama Aguero

Senin, 17 Agustus 2015 - 09:18 WIB
Ujung Tombak Itu Bernama...
Ujung Tombak Itu Bernama Aguero
A A A
MANCHESTER - Sebelum pertandingan melawan Chelsea, penyerang Manchester City, Sergio Aguero sempat diragukan bakal tampil. Maklum, penyerang asal Argentina ini baru saja kembali usai membela tim nasional Argentina di Copa America 2015.

Aguero sendiri mengakui kondisinya belum fit 100 persen. Namun pelatih Man. City, Manuel Pellegrini mengungkapkan Aguero sudah berlatih normal jelang laga itu.

Akhirnya, seperti diketahui, Aguero diturunkan oleh Pellegrini. Dan kondisi yang belum bugar itu seperti tidak tampak dalam pertandingan Etihad Stadium tersebut.

Sejak menit awal pertandingan, Aguero rutin meneror gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic. Situs statistik Squawka menyebut Aguero total melesakkan tujuh tembakan ke gawang Begovic.

Kerja keras Aguero itu pun berbuah hasil dengan gol pertama City dalam pertandingan tersebut. Dengan cerdik, Aguero menggocek beberapa pemain belakang Chelsea sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Begovic.

Puja-puji buat Aguero pun meluncur dari mulut Pellegrini. "45 menit pertama begitu luar biasa buat Aguero. Hanya saja tiga penyelamatan dari Begovic membuatnya tidak mampu mencetak tiga atau empat gol," kata Pellegrini dikutip Goal.

Tak hanya buat City, kegemilangan Aguero itupun menambah catatan manis buat sosok yang sukses menjadi top skor Liga Inggris musim lalu itu.

Aguero kini telah mencetak 79 gol di Liga Inggris sejak membuat debutnya bagi City. Terbanyak dari pemain manapun di Liga Inggris sejak Aguero memulai kiprahnya di kompetisi itu.





Dengan musim ini masih menyisakan 36 pertandingan lagi, bukan tidak mungkin, Aguero akan mengulangi capaian musim lalu saat dia berhasil menjadi top skor dengan 26 gol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0564 seconds (0.1#10.140)